Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota dan Nissan Rajai Penjualan Black Friday AS

Toyota Motor Corp. dan Nissan Motor Co. merajai penjualan untuk kendaraan keluaran Asia setelah selama November penjualan jauh di atas perkiraan karena terbantu oleh konsumen Black Friday.

Bisnis.com, JAKARTA--Toyota Motor Corp. dan Nissan Motor Co. merajai penjualan untuk kendaraan keluaran Asia setelah selama November penjualannya jauh di atas perkiraan karena terbantu oleh konsumen Black Friday.

Penjualan Toyota naik 10% dibandingkan dengan  tahun sebelumnya, sedangkan Nissan mencatat kenaikan 11%. Padahal, enam analis yang disurvei Bloomberg memperkirakan kenaikan itu masing-masing 6,5% dan 3,1%. Pabrik kendaraan Jepang dan Korea Selatan secara keseluruhan mencatat kenaikan penjualan 7,9%.

“Akhir pekan Black Friday, akhir pekan terakhir November, merupakan puncak penjualan industri otomotif,” ujar Fred Diaz, ujar senior vice presiden Nissan sebagaimana dikutip Bloomberg, Rabu (4/12/2013).

Dia menambahkan bahwa secara umum konsumen tahu bahwa Black Friday tidak saja bagus untuk membeli hadiah tapi juga buat kendaraan untuk keperluan pribadi.

Naiknya penjualan kendaraan Asia adalah akibat gencarnya promosi sehingga ikut mendongkrak angka penjualan kendaraan roda empat selama November hingga 8,9%. Angka penjualan per tahun mencapai 16,4 juta atau yang tercepat sejak Februari 2007, menurut perusahaan riset Autodata Corp.

Angka penjualan gabungan kendaraan produksi AS dan Asia mencapai 565.941 termasuk jenis truk ringan bulan lalu. General Motors Co. dan Chrysler Group LLC memimpin lonjakan penjualan tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper