Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Nissan March 1,5 Dipasarkan Mulai Rp149 Jutaan

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi memboyong New March 1,5 liter ke Indonesia. Kendaraan ini dibanderol mulai dari Rp149,8 juta hingga Rp191 juta per unit.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Nissan Motor Indonesia (NMI) resmi memboyong New March 1,5 liter ke Indonesia. Kendaraan ini dibanderol mulai dari Rp149,8 juta hingga Rp191 juta per unit.

Wakil Presiden Direktur Penjualan dan Pemasaran Nasional NMI Yoshiya Horigome mengatakan totalnya kini ada lima varian Nissan March terdiri dari 1,2 liter dan 1,5  liter dengan harga jual on the road di Jakarta yang berbeda.

Kelima varian tersebut ialah New March 1,2 M/T (Rp149,8 juta) dan New March A/T (Rp159,9 juta), New March 1,2 A/T XS (Rp169,9 juta), New March 1,5 M/T (Rp181 juta), dan New March A/T (Rp191 juta).

"Kami targetkan penjualan New March per bulan sekitar 1.000 unit. Kami sudah mulai menjual sekarang. Sejak diluncurkan pada 2010 total penjualan mencapai 28.500 unit," tutur Horigome ditemui usai peluncuran New March di Jakarta, Selasa (3/12/2013).

Versi March 1,5 liter dilengkapi mesin HR15DE berteknologi continously variable-valve timing control (CVTV) yang menghasilkan konsumsi bahan bakar lebih efisien.

Selain perubahan mendasar pada komposisi mesin juga ada pembaruan eksterior dan interior.

City car tersebut dilengkapi grille depan V-strut, lampu depan, lampu kabut, bumper depan, velg alloy 15', side body molding, aksesoris pintu bagasi, lampu belakang LED, serta bumper belakang lebih dinamis. Sementara nuansa interiornya diklaim lebih mewah dengan balutan hitam berkesan gaya hidup urban.

March terbaru ini, imbuh Horigome, didukung teknologi keselamatan seperti airbag SRS ganda, anti-lock breaking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), brake assist, vehicle dynamic control (VDC) premium, sensor parkir 4 titik, dan sabuk pengaman 3 titik.

Kunci pintunyapun menggunakan sensor kecepatan ISOFIX tetcher untuk kursi anak. Ada pula fitur baru seperti sistem auto-light, kaca spion otomatis bisa dilipat, tombol starter, dan lainnya.

"Seluruh New March ini tidak kami produksi di Indonesia, kami impor utuh dari Thailand. Impor CBU ini merupakan keputusan bisnis kami," ucap Horigome.

New March tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu red metallic, pearl white, pink metallic, olive green dan silver metallic, serta black metallic. Sejak masuk pasaran 6 tahun silam, city car ini terjual sejumlah 6 juta unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper