Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ingin Beli Mobil Nissan, Nikmati Kredit dari NFSI

Calon pembeli produk-produk Nissan di Indonesia kini punya opsi baru dalam memilih jalur pembiayaan. Pasalnya, merek otomotif asal Jepang ini secara resmi mengumumkan pengoperasian PT Nissan Financial Services Indonesia (NFSI).

Bisnis.com, JAKARTA—Calon pembeli produk-produk Nissan di Indonesia kini punya opsi baru dalam memilih jalur pembiayaan. Pasalnya, merek otomotif asal Jepang ini secara resmi mengumumkan pengoperasian PT Nissan Financial Services Indonesia (NFSI).

Lembaga pembiayaan kendaraan besutan Nissan itu menempatkan diri sebagai pilihan pertama konsumen yang hendak membeli secara kredit. NFSI khusus memberika jasa pembiayaan untk merek Nissan, Infiniti, dan Datsun.

Presiden Direktur PT NFSI Katsumi Ishii menyatakan keberadaan NFSI tak mempengaruhi kerja sama pembiayaan kredit kendaraan dengan multifinance lain yang terjalin lebih dulu. Perseroan menjanjikan layanan cepat dan mudah bagi konsumen yang bertransaksi melalui NFSI.

“Kami akan memberikan [skema] pembiayaan yang kompetitif untuk mendorong pembelian kendaraan baru,” tuturnya di Jakarta, Selasa (12/11/2013).

NFSI merupakan perusahaan patungan antara Nissan Motor Co. Ltd dan PT Indomobil Multi Jasa dengan kepemilikan saham masing-masing 75% dan 25%. Modal awal senilai Rp100 miliar seluruhnya berasal dari perusahaan induk.

Perusahaan pembiayaan asli Nissan di Indonesia merupakan yang ke-8 di dunia. Nissan Motor juga mendirikan jasa pendanaan di Jepang, China, Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Australia, dan Thailand.

NFSI juga didirikan untuk mengantisipasi pertumbuhan pasar Nissan di Indonesia terutama akan hadirnya Datsun GO+ mulai tahun depan. Mengingat produk ini berada di segmen mobil murah ramah lingkungan maka kontribusi pembelian secara kredit akan lebih besar dibandingkan tunai, diproyeksikan 70:30.

“Pembiayaan menjadi komponen penting dalam penjualan apalagi nanti ada Datsun untuk LCGC,” ucap Ishii. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper