Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panasonic Pasok Baterai US$7 Miliar untuk Mobil Listrik Tesla

Panasonic Corp. memenangkan kontrak untuk menyuplai sel baterai pada kendaraan listri keluaran Tesla Motors Inc. dalam satu kesepakatan yang akan menghasilkan pendapatan senilai US$7 miliar bagi nperusahaan Jepang tersebut.

Bisnis.com, JAKARTA - Panasonic Corp memenangkan kontrak untuk menyuplai sel baterai pada kendaraan listrik keluaran Tesla Motors Inc. dalam satu kesepakatan yang akan menghasilkan pendapatan senilai US$7 miliar bagi perusahaan Jepang tersebut.

Perushaan penyuplai baterai lithium-ion yang digunakan pada kendaraan listrik tersebut akan menyuplai dua miliar baterai lithum-ion pada perusahaan otomotif yang berbasis di California itu selama empat tahun hingga 2017, menurut pernyataan Panasonic.

Selama dua tahun Tesla membutuhkan sekitar 200 juta baterai, menurut juru bicara Panasonic, Chieko Gyobu sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamsi (31/10/2013).

Perushaan yang berkantor pusat di Osaka itu saat ini tengah memindahkan karyawan dari pabrik komputer personal dan telepon genggam ke unit pengembangan baterai untuk mobil dan kebutuhan industri, ujar Megumi Kitagawa, juru bicara Panasonic.

Kontrak Tesla untuk menyplai kendaraan Model S dan Model X akan menambah pendapatan dari penjualan hingga US$7 miliar dan memastikan posisi Panasonic sebagai perushaan pemasok terbesar kendaraan listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper