Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panasonic Pasok Baterai US$7 Miliar untuk Mobil Listrik Tesla

Panasonic Corp. memenangkan kontrak untuk menyuplai sel baterai pada kendaraan listri keluaran Tesla Motors Inc. dalam satu kesepakatan yang akan menghasilkan pendapatan senilai US$7 miliar bagi nperusahaan Jepang tersebut.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 31 Oktober 2013  |  13:15 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Panasonic Corp memenangkan kontrak untuk menyuplai sel baterai pada kendaraan listrik keluaran Tesla Motors Inc. dalam satu kesepakatan yang akan menghasilkan pendapatan senilai US$7 miliar bagi perusahaan Jepang tersebut.

Perushaan penyuplai baterai lithium-ion yang digunakan pada kendaraan listrik tersebut akan menyuplai dua miliar baterai lithum-ion pada perusahaan otomotif yang berbasis di California itu selama empat tahun hingga 2017, menurut pernyataan Panasonic.

Selama dua tahun Tesla membutuhkan sekitar 200 juta baterai, menurut juru bicara Panasonic, Chieko Gyobu sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamsi (31/10/2013).

Perushaan yang berkantor pusat di Osaka itu saat ini tengah memindahkan karyawan dari pabrik komputer personal dan telepon genggam ke unit pengembangan baterai untuk mobil dan kebutuhan industri, ujar Megumi Kitagawa, juru bicara Panasonic.

Kontrak Tesla untuk menyplai kendaraan Model S dan Model X akan menambah pendapatan dari penjualan hingga US$7 miliar dan memastikan posisi Panasonic sebagai perushaan pemasok terbesar kendaraan listrik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panasonic baterai lithium

Sumber : Bloomberg

Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top