Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ford Produksi SUV di Rusia

Ford Motor Co. bersama mitra bisnis di Rusia, OAO Sollers, hendak memproduksi SUV EcoSport dan crossover Edge mulai 2014

MOSKWA - Selama 9 bulan terakhir penjualan Ford Motor Company di Rusia melorot sekitar 19%, dua kali lipat dibandingkan penurunan keseluruhan kinerja industri otomotif sekitar 7%. Untuk itu, perusahaan berencana lebih menggencarkan penjualan mobil sport utility vehicle (SUV) demi mendongkrak bisnisnya.

Stephen Odell selaku Presiden Ford untuk Eropa, Timur Tengah, dan Afrika berpendapat pergeseran fokus penjualan dari kendaraan kompak ke SUV tak terlalu sulit. "Segmen kendaraan yang mengalami pertumbuhan positif di Rusia adalah tipe SUV. [Konsumen merasa] berkendara pakai SUV itu bagian dari fesyen," ucapnya seperti dikutip Bloomberg.

Ford Motor Co. bersama mitra bisnis di Rusia, OAO Sollers, hendak memroduksi SUV EcoSport dan crossover Edge mulai tahun depan. Kini, Ford baru mengembangkan mobil kompak Focus dan Mondeo di pabrik mereka di Leningrad, Rusia.

Kerja sama antara Ford yang berpusat di Dearborn, Michigan, AS, dengan Sollers dilakukan dengan pengambilalihan pabrik di Vsevolozsk. Selain itu juga melalui kegiatan produksi SUV Explorer dan crossover Kuga di Elabuga, Republik Rusia Tatarstan. Sedangkan SUV Edge akan dibuat di pabrik lain berlokasi di Naberezhnye Chelny, Tatarstan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Sutarno
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper