Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Survei: Dari 12 Pabrikan, Pelayanan Pelanggan Ford Paling Memuaskan

Bisnis . com, JAKARTA - Survei kepuasan pelanggan JD Power menempatkan Ford sebagai ATPM dengan pelayanan servis kendaraan terbaik di Indonesia pada 2013.JP Power melakukan survei kepuasan pelayanan servis mobil (customer service index) terhadap 12 pabrikan

Bisnis . com, JAKARTA - Survei kepuasan pelanggan JD Power menempatkan Ford sebagai ATPM dengan pelayanan servis kendaraan terbaik di Indonesia pada 2013.

JP Power melakukan survei kepuasan pelayanan servis mobil (customer service index) terhadap 12 pabrikan mobil yang beroperasi di Tanah Air

Kepuasan pelanggan melalui survei menjangkau 3.432 pemilik mobil yang melakukan pembelian antara Februari 2011-Mei 2012 dan menggunakan fasilitas servis di antara Agustus 2012-Mei 2013.

Ford mendapatkan nilai 772 dari nilai survei maksimal 1.000, disusul oleh Isuzu (764), dan Chevrolet (763). Adapun nilai rata-rata kepuasan pelanggan di Indonesia adalah 755.

Direktur JD Power Asia Pacific Rajeev Nair mengatakan sebagian besar ATPM menunjukkan peningkatan kualitas pelayanan purna penjualan.

Namun, upaya itu harus lebih ditingkatkan untuk mengimbangi lonjakan volume penjualan mobil dalam beberapa tahun terakhir.

"Diler harus mempertimbangkan bagaimana mereka bisa mempertahakan efisiensi sambil tetap menyenangkan konsumen mereka," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper