Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Dibekali Fitur Penghemat Bahan Bakar

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Jakarta Center, diler utama Honda wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi tengah menyosialisasikan fitur penghematan bahan bakar minyak teknologi Econ mode yang dibenamkan pada mobil Honda CR-V, CR-Z, Civic, Odyssey,

Bisnis.com, JAKARTA - Honda Jakarta Center, diler utama Honda wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi tengah menyosialisasikan fitur penghematan bahan bakar minyak teknologi Econ mode yang dibenamkan pada mobil Honda CR-V, CR-Z, Civic, Odyssey, dan Accord.

 

Daya Hansten, Chief Marketing Honda Jakarta Center, mengatakan jika Econ mode diaktifkan dengan menekan tombol Econ, maka sistem drive by wire pada mobil tersebut akan melakukan penyesuaian agar tercipta efisiensi BBM, di antaranya saat perpindahan transmisi dan pengoperasian AC.

 

"Honda mempunyai 5 model yang dilengkapi Econ mode yaitu CR-V, CR-Z, Civic, Odyssey dan Accord, sebagai salah satu teknologi atau fitur unggulan yang dimiliki Honda dan sekaligus merupakan bentuk kepedulian Hodan kepada lingkungan," ujarnya, Minggu (21/7/2013).

 

Menurutnya, penghematan BBM telah lama menjadi perhatian semua produsen kendaraan dunia yang kemudian menciptakan berbagai teknologi atau fitur yang dikembangkan dan kemudian dibenamkan pada produknya agar lebih efisien dalam mengkonsumsi bahan bakar.

 

Honda menciptakan fitur Econ mode yang terus dikembangkan. Dengan menekan tombol Econ tersebut maka pengemudi dapat mengetahui seberapa efisien gaya berkendaraannya pada Eco Assist, petunjuk berwarna hijau yang terletak pada mater cluster.

 

Adapun fitur Eco Assist tersebut, lanjutnya, merupakan indikator berwarna hijau pada kendaraan yang akan menyala sebagai pertanda bahwa gaya pengendaraan mobil yang efisien.

 

"Kendaraan dengan fitur Econ mode tersebut mampu menghemat konsumsi bahan bakar minyak hingga 20%, tergantung pada kondisi jalan dan gaya berkendara pengemudinya," tagasnya.

 

Daya menjelaskan Honda dengan teknologi terdepan Econ mode itu bukan hanya memberikan pengalaman mengemudi yang nyaman dan mengutamakan keselamatan, tetapi juga cara mengemudi secara cerdas dan hemat bahan bakar serta ramah lingkungan.

 

Untuk lebih mengenalkan teknologi Econ mode dan Eco Assist kepada masyarakat luas, lanjutnya, maka Honda Jakarta Center menggelar kegiatan Smart Drive with Econ di Kota Kasablanka pada 17-21 Juli 2013.

 

Selain itu, pada kesempatan yang sama juga digelar kegiatan bagi anak-anak yang tujuannya untuk mendorong mereka agar lebih mencintai lingkungan dengan menanam bibit tanaman di pot yang telah disediakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper