Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL HONDA: PT HPM Sabet 6 Penghargaan Autocar Indonesia 2013

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, meraih 6 penghargaan dalam ajang Autocar Indonesia Reader’s Choice Awards 2013 yang mengacu pada hasil pemilihan para pembaca majalan Autocar selama 6 bulan terakhir

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, meraih 6 penghargaan dalam ajang Autocar Indonesia Reader’s Choice Awards 2013 yang mengacu pada hasil pemilihan para pembaca majalan Autocar selama 6 bulan terakhir ini.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor mengatakan, penghargaan tersebut diperoleh melalui keunggulan varian Honda City, Civic, Jazz, Freed, CR-V dan satu penghargaan khususu untuk Honda Brio.

Merek Honda meraih angka tertinggi berdasarkan angket yang dibuat majalah Autocar untuk pembacanya yang hanya diizinkan tiap orang memilih 1 mobil dalam setiap kategorinya dari 238 mobil yang dibagi menjadi 34 kategori.

"Kami berterima kasih kepada seluruh pembaca Autocar Indonesia yang telah memilih mobil-mobil Honda menjadi yang paling digemari di kelasnya masing-masing," katanya di Jakarta, Sabtu (6/4/2013).

Menurutnya, selama 6 bulan majalah Autocar menyebar angket pemilihan mobil favorit yang diselipkan dalam majalah tersebut pada edisi September 2012 hingga edisi Februari 2013 dan melalui website www.auto-car.co.id.

Dia menjelaskan berdasarkan hasil voting pembaca Autocar, mobil New Honda City berhasil menjadi yang paling digemari untuk kategori small saloon mencapai 34,51% dan Honda Civic difavoritkan pada kategori medium saloon dengan angka 28,32%.

Selanjutnya kategori small hatchback diraih Honda Jazz dengan vote sebanyak 30,97% sehingga menambah deret prestasi yang diperolehnya dalam periode 9 tahun terakhir sebanyak 72 penghargaan dari berbagai ajang penghargaan nasional.

Selain Honda Jazz, Honda Freed yang baru saja melakukan penyegaran modelnya juga memperoleh penghargaan Autocar Indonesia Reader’s Choice Awards 2013 untuk kategori medium multi purpose vehicle dengan angka 34,51%.

Demikian juga Honda CR-V memperoleh vote tertinggi mencapai 27,88% untuk kategori mobil kompak sport utility vehicle. Sebelumnya, Honda CR-V juga meraih Favorite Car by Reader’s Choice dari majalah Autobild, Most Favorite Car Over 250 million dari Carmall Car Buyers Guide 2012-2013, dan Best High SUV Gasoline dari tabloid Otomotif.

Jonfis mengatakan Honda Brio dalam ajang Autocar Indonesia Reader’s Choice Awards 2013 mendapat Special Honorary Awards dari redaksi majalan Autocar untuk kategori Best City Car New Comer sehingga menambah jumlah prestasinya menjadi 7 penghargaan.

"Penghargaan ini melengkapi 7 penghargaan yang telah diraih Honda Brio sejak kehadirannya di Indonesia pada Agustus 2012, sebagai mobil terbaik di kelasnya. Kini dalam kurun waktu 8 bulan Honda Brio mencapai angka penjualan 12.729 unit," katanya.

Menurutnya seluruh penghargaan dan predikat sebagai mobil favorit yang diperoleh dari ajang Autocar Indonesia Reader’s Choice Awards 2013 dapat menjadi acuan bagi konsumen dalam memilih kendaraan yang terbaik.

Apalagi, imbuh Jonfis, selain mobil, beberapa produk otomotif seperti velg, ban, pelapis interior, head unit, accu, dan pelumas juga turut dinilai dalam ajang Autocar Indonesia Reader’s Choice Awards tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper