Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BISNIS OTOMOTIF: Persaingan Ketat, Suzuki Tingkatkan Layanan Purna Jual

BISNIS.COM JAKARTA--PT Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek Suzuki,  bertekad meningkatkan kualitas produk dan pelayanan purna jual yang semakin baik untuk meraih kepercayaan konsumen.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 28 Maret 2013  |  21:56 WIB

BISNIS.COM JAKARTA--PT Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek Suzuki,  bertekad meningkatkan kualitas produk dan pelayanan purna jual yang semakin baik untuk meraih kepercayaan konsumen.

Davy J. Tuilan, 4W Marketing and Dealer Network Development Suzuki Indomobil Sales, mengatakan dalam arena kompetisi yang semakin ketat sekarang ATPM tidak cukup hanya mengandalkan produk berkualitas.

"Tetapi, harus ada senjata yang paling ampuh untuk memenangkan kepercayaan dari pelanggan yaitu dengan memberikan dan memperhatikan kebutuhan konsumen," katanya di Jakarta, Kamis (28/3/2013).

 Dia menjelaskan kualitas dari produk menguatkan integritas branding atau mereknya, tetapi customer service memberikan hubungan yang berkelanjutan bahkan setelah transaksi dilakukan.

 Untuk itu, hal pertama yang dilakukan oleh Customer Satisfaction Suzuki adalah mendengarkan suara pelanggan atau voice of customer melalui Suzuki Customer Feedback Form yang disingkat SCFF.

 Menurutnya, dengan SCFF pihak Customer Satisfaction Section dapat menelaah area yang perlu diperbaiki pada masing-masing diler untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, dan mengukur seberapa jauh pelayanan yang diterima oleh konsumennya di semua diler Suzuki.

Davy menjelaskan sebagai bentuk apresiasi Suzuki terhadap suara pelanggan yang telah membantu Suzuki untuk meningkatkan pelayanan dan penjualan, maka tahun ini diselenggarakan program SCFF yang ke 5 sejak pertama dilaksanakan pada 2008.

Adapun program SCFF tersebut diundi untuk menghasilkan 6 pemenang yang akan mendapatkan hadiah 1 unit mobil Suzuki Ertiga tipe GL dan 5 unit sepeda motor Suzuki Hayate.

 “Ini merupakan wujud terima kasih kami kepada konsumen yang telah memberikan suaranya dengan mengirimkan SCFF kembali kepada kami.” tegasnya. (if)

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

atpm indomobil suzuki

Sumber : Nurudin Abdullah

Editor : Others
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top