Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LAPORAN DARI HANNOVER: Mercedes-Benz Citaro Hybrid Bus Terbaik 2019

Bus anyar Mercedes-Benz Citaro Hibrida meraih Bus of The Year 2019 dalam 67th IAA Commercial Vehicles Hannover, digelar 20- 27 September di Hannover, Jerman.
Martin Daum (kiri), Head of  Daimler Trukc and Buses./JIBI/BISNIS/Martin Sihombing
Martin Daum (kiri), Head of Daimler Trukc and Buses./JIBI/BISNIS/Martin Sihombing

Bisnis.com, HANNOVER, Jerman - Bus anyar Mercedes-Benz Citaro Hibrida meraih Bus of The Year 2019 dalam 67th IAA Commercial Vehicles Hannover, digelar 20- 27 September di Hannover, Jerman.

Mercedes-Benz Citaro hybrid mampu mengamankan gelar "Bus of the Year 2019" pada Tes Bus Euro tahun ini di Zagreb - dan dengan percaya diri mampu dibandingkan dengan pesaing bus elektronik sepenuhnya di bawah evaluasi seorang juri ahli internasional.

Model ini ditunjukkan secara paralel pada IAA di Hanover.

Penghargaan itu diterima langsung oleh CEO Daimler Truck and Buses Martin Daum saat memperkenalkan produk terbarunya termasuk truk The Actros terbarunya di hadapan 500 jurnalis dari 45 negara yang menjadi pasar Daimler AG, produsen kendaraan Mercedes-Benz dan Fuso.

Kedatangan hibrida Citaro memperlihatkan Mercedes-Benz membuka babak baru dalam evolusi sistem penggerak bus kota.

Ini menandai pertama kalinya di mana pun di dunia bahwa teknologi hibrida telah ditawarkan sebagai peralatan opsional untuk berbagai bus kota dengan mesin diesel dan gas, bukan dalam bentuk model yang berdiri sendiri.

LAPORAN DARI HANNOVER: Mercedes-Benz Citaro Hybrid Bus Terbaik 2019

Dengan cara ini, sejumlah besar model dapat memanfaatkan kelebihannya: tergantung pada profil operasi dan versi kendaraan, hibrida Citaro menggabungkan dengan kemudi elektrohidraulik, fitur baru lainnya, untuk menurunkan konsumsi bahan bakar Citaro yang terkenal efisien sebanyak mungkin, 8,5% lagi.

Berkat kombinasi cerdas dari komponen-komponen yang ada dari Daimler Group, hybrid Citaro mampu menawarkan banyak manfaat: sangat efisien, ringan, tidak mahal untuk dibeli dan tidak bermasalah untuk pengemudi dan bengkel.

Hibrida Citaro baru bukanlah teknologi interim di jalan menuju sistem penggerak semua-listrik, melainkan digunakan Mercedes-Benz dengan cara unik untuk mengasah mesin pembakaran internal untuk efisiensi maksimum.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper