Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gaikindo : GIIAS 2018 Sesuai Harapan

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia menilai ajang GIIAS 2018 sesuai dengan yang diharapkannya, memberikan masyarakat kenyamanan dan keamanan ketika mengunjungi ajang tahunan tersebut.
Pengunjung GIIAS 2018. /Bisnis.com-GIIAS
Pengunjung GIIAS 2018. /Bisnis.com-GIIAS

Bisnis.com, TANGERANG—Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia menilai ajang GIIAS 2018 sesuai dengan yang diharapkannya, memberikan masyarakat kenyamanan dan keamanan ketika mengunjungi ajang tahunan tersebut.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nangoi mengatakan, terdapat pemerataan pengunjung pada sepanjang waktu penyelenggaraan GIIAS 2018

Pada penyelenggaraan GIIAS 2017, lanjutnya pengunjung terasa sangat padat pada hari-hari weekends, yaitu pada Jumat—Minggu. Hal ini mengakibatkan pengunjung merasakan tidak nyaman ketika mendatangi ajang tahunan itu.

“Pada GIIAS 2018 kepadatan pengunjung merata antara weekdays dan weekends yang berlangsung pada Sabtu dan Minggu. Tidak terlihat kepadatan berlebihan pada hari-hari weekends, sehingga kenyamanan pengunjung dapat tetap terjaga,” kata Yohannes dalam siaran pers pada Senin (13/8/2018).

Sejak tahun lalu, tidak ada publikasi mengenai detail pengunjung dan transaksi yang terjadi pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show.

Langkah itu dilakukan karena ajang tahunan ini memiliki tujuan memberikan informasi perkembangan terkini industri otomotif kepada masyarakat, baik itu produk maupun teknologi terbaru. Angka pengunjung dan transaksi dinilai bukan tolak ukur keberhasilan pameran.

Yohannes menilai, target pemerataan pengunjung pada weekdays dan weekends yang dicanangkan berhasil. Hal itu tercatat dengan adanya penurunan angka pengunjung pada weekends, tetapi terdapat kenaikan pengunjung sebanyak 15%--20% pada weekdays.

Dia menjelaskan, pihaknya mematok harga tiket GIIAS 2018 yang lebih tinggi pada weekends guna mendorong masyarakat berkunjung pada weekdays.

Dalam ajang yang telah diselenggarakan pada 2--12 Agustus 2018, terdapat 47 kendaraan baru dan kendaraan konsep diluncurkan pada hari pertama. Dari 47 tersebut, dua di antaranya adalah world premiere passenger car dan concept car.

Selain kendaraan roda empat, GIIAS 2018 juga mencatat peluncuran total 9 motor baru dan konsep yang dihadirkan oleh 11 merek sepeda motor peserta pameran yang diadakan setiap tahun tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper