Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Sosok BMW R NineT Spezial yang Akan Tampil di IIMS 2018

Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, yang digelas pada 19-29 April 2018, akan menjadi ajang unjuk produk para pabrikan. Salah satunya adalah BMW Motorrad yang akan mengusung BMW R NineT Spezial.
BMW R NineT Spezial. /BMW Motorrad
BMW R NineT Spezial. /BMW Motorrad

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, yang digelas pada 19-29 April 2018, akan menjadi ajang unjuk produk para pabrikan. Salah satunya adalah BMW Motorrad yang akan mengusung BMW R NineT Spezial.

Seperti dikutip dalam siaran pers BMW Motorrad yang diterima Bisnis, Senin (16/4/2018), BMW R NineT Spezial ini sangat identik dengan gaya custom classy vintage, desain yang keren dan berkualitas premium.

Melihat Desain BMW R NineT Spezial ini memang tak jauh berbeda dari saudara terdahulunya BMW R NineT, namun yang membuat R NineT Spezial ini jadi special yaitu beberapa ornamen parts yang dibuat lebih bergaya dan makin elegan dengan beberapa varian warna, Billet Pack Club Sport Men perpaduan warna hitam dengan warna list emas, Billet Pack Storm kombinasi warna silver dan abu-abu serta terahir Billet Pack Classic dengan warna full silver.

Sedangkan untuk warna tangkinya, R NineT Spezial ini dibekali dengan 2 varian warna, Black Storm Metallic / Vintage yang berwarna keemasan dan yang kedua Blue Planet Metallic / alumunium dengan tambahan angka 21 di area tangkinya, hal ini membuktikan bahwa BMW tak mengenal kata tanggung untuk membuat satu masterpiece.

Desain tangki membulat yang menjadi cirikhas R NineT, kini diperbesar dimensi covernya. Dan parts 719 Milled seperti cylinder head cover, Oil filler plug, timing belt cover, adjustable brake & clutch lever 5x adjustable, expansion tank cover, seat holder, 12x adjustable driver footrest dan rear footrest terbuat dari bahan Alumunium Billet yang super kuat.

Pemasangan billet 719 milled parts ini dilakukan lewat pabrik BMW, jadi setiap detail pemasangannya melewati kontrol yang ketat, sehingga dapat menjaga kualitas yang terbaik.

Footrest dan tuas transmisi diposisikan tinggi dan kini bisa disesuaikan ketinggian dan maju mundurnya sesuai dengan postur tubuh pengendara, hal ini bertujuan untuk menciptakan segitiga berkendara yang terbaik dan nyaman bak menaiki mobil mewah.

Mesin Boxer

Desain berkelas pastinya bakalan hambar tanpa dapur pacu yang bengis. Karena itu Twin Cylinder Boxer berkapasitas 1.170 cc dengan emisi Euro 4 approved berpendingin udara, mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 HP (81kW) dipercaya mengawal motor yang satu ini. Raungan mesin boxer yang keluar dari sistem exhaust 2-1 dengan posisi silincer di bagian kiri, menonjolkan karakter mesin yang bengis ditambah dengan hentakan tenaga yang ngejambak saat digas poll, dijamin mampu memacu adrenalin saat mengendarainya.

Kendaraan Nan-Nyaman

Setang dengan model Fatbar membuat segitiga berkendara semakin nyaman, karena posisi duduk dan setang yang tinggi membuat tangan jadi tidak mudah pegal, meskipun berkendara dalam waktu yang lama. Ditambah dengan tinggi jok yang hanya 795mm membuat rider dengan postur tubuh asia masih bisa menapak dengan sempurna, Hal ini memastikan kenyamanan punggung rider saat harus melakukan perjalanan jauh.

Inilah Sosok BMW R NineT Spezial yang Akan Tampil di IIMS 2018

Detail Spesifikasi BMW R NineT Spezial

Engine
- Type : Air & oil cooled flat twin (Boxer) 4-stroke engine, two camshafts and four radially aligned valves per cylinder, central balancer shaft
- Bore x stroke : 101 mm x 73 mm
- Capacity : 1.170 cc
- Power Output : 81 kW (110 hp) @7.750 rpm
- Max Torque : 116 Nm @6.000 rpm
- Compression : 12 : 1
- Engine Management Electronic intake pipe injection
- Emission Control Closed-loop 3-way catalytic converter,
- Emission : standard Euro 4

Performance/Fuel Consumption
- Max Speed over 200 km/h
- Fuel Type Unleaded fuel, octane number 95-98 RON (rated output at 98 RON)
- Consumption 5.3 Litre for 100km
- Electrical system
- Alternator three-phase alternator 720 W
- Battery 12 V / 14 Ah, maintenance-free

Power transmission
- Clutch Single dry plate clutch, hydraulically operated
- Gearbox Constant mesh 6-speed gearbox with helical gear teeth
- Drive Shaft drive

Chassis / brakes
- Frame three-section frame consisting of one front and two rear sections, load-bearing engine-gearbox unit, pillion frame mountable for pillion rider use (accessories)
- Front wheel suspension Telescopic forks with 43 mm fixed-tube diameter
- Rear wheel suspension Cast aluminium single swinging arm with BMW Motorrad Paralever; central spring strut, spring preload steplessly adjustable by hook wrench, rebound-stage damping adjustable
- Suspension travel front/rear 125 mm / 120 mm
- Wheelbase 1.491 mm
- Castor 103.9 mm
- Brake, front Twin-disc brakes, diameter 320 mm, 4-piston callipers
- Brake, rear Single disc brake, diameter 265 mm, double-piston floating caliper
- ABS BMW Motorrad ABS

Inilah Sosok BMW R NineT Spezial yang Akan Tampil di IIMS 2018


Dimensi/Bobot
- Length : 2.105 mm
- Width (incl. mirrors) : 920 mm
- Height (excl. mirrors) : 1.105 mm
- Seat height, unladen weight : 795 mm
- Permitted total weight : 430 kg
- Usable tank volume : 17 L
 
719 Billet Milled Parts
- Cylinder head cover
- Oil filler plug
- Timing belt cover
- Adjustable brake & clutch lever 5x adjustable
- Expansion tank cover
- Seat holder
- 12x Adjustable driver footrest dan rear footrest

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khadafi
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper