Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Fokus Kembangkan Teknologi Self-Driving & Mobil Listrik

Honda fokus mengembangkan teknologi self-driving dan kendaraan listrik hingga 2030 guna bersaing dengan kompetitor.
Logo Honda/Reuters-Michael Caronna
Logo Honda/Reuters-Michael Caronna

Bisnis.com, JAKARTA - Honda fokus mengembangkan teknologi self-driving dan kendaraan listrik hingga 2030 guna bersaing dengan kompetitor.

Produsen pembuat mobil Jepang Honda Motor Co. menyebutkan untuk pertama kali rencananya untuk mengembangkan mobil otonom (Self-driving) yang dapat melaju di jalan perkotaan pada 2025, hal ini guna membangun strategi untuk menghadapi pasar otomotif di masa depan.

Honda mengatakan visi jangka menengahnya pada 2030 akan meningkatkan koordinasi antara bidang research and development (R&D), pembelian, dan manufaktur untuk mengelola keuangannya dalam usaha menggantikan mobil konvensional dengan kendaraan listrik dan teknologi self-driving.

"Kami akan memberikan prioritas utama pada elektrifikasi dan teknologi keamanan demi kemajuan," CEO Honda Takahiro Hachigo pada Kamis (8/7/2017).

Mengembangkan teknologi kendaraan listrik yang berbasis kecerdasan buatan ini adalah solusi untuk menghentikan ketergantungan terhadap minyak bumi. Hal ini menjadi prioritas utama Honda di tahun-tahun mendatang, kata perusahaan itu.

Honda telah meningkatkan anggaran belanja untuk bidang R&D dan mengalokasikan 750 miliar yen US$6,84 miliar tahun ini sampai pada Maret 2018.

Pada sisi lain, BMW telah mengatakan akan meluncurkan mobil yang sepenuhnya otonom pada tahun 2021, sementara Ford Motor Co telah mengatakan akan memperkenalkan kendaraan dengan kemampuan serupa pada tahun yang sama.

Nissan Motor Co juga berencana meluncurkan mobil yang bisa melaju otomatis di jalan perkotaan pada 2020. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper