Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Baru Mini 2014 Diluncurkan 18 November, Tampil Perdana di Tokyo Motor Show

Mini 2014 generasi baru segera diperkenalkan pada 18 November mendatang di pabrik perusahaan itu di Oxford, Inggris.

Bisnis.com, JAKARTA—Mini 2014 generasi baru segera diperkenalkan pada 18 November mendatang di pabrik perusahaan itu di Oxford, Inggris. Tanggal ini agak simbolis bagi Mini sebab bertepatan dengan perayaan ultah ke-107 Sir Alex Issigonis, desainer asli Mini.

Seiring dengan acara peluncuran besar itu, Mini terbaru berbarengan dengan pengenalan perdananya di Tokyo Motor Show 2013 dan Los Angeles Auto Show 2013, keduanya dimulai pada 20 November.

Mini 2014 akan tersedia dalam pilihan mesin tiga dan empat silinder saat peluncuran tersebut. Lini produk kemungkinan dimulai dengan mesin bensin turbocharge tiga silinder 1,5 liter yang menghasilkan tenaga 136 bhp dan torsi 220 Nm, yang bisa ditingkatkan menjadi 230 Nm dengan fungsi overboost.

Selain itu, tersedia Mini dengan dapur pacu yang lebih bertenaga yakni mesin bensin empat silinder berkapasitas 2,0-liter. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 192 bhp dan torsi puncak 280 Nm (300 Nm dengan overboost). 

Mini mengumumkan bahwa varian diesel akan dibekali mesin tiga silinder 1,5 liter turbocharge, yang menghasilkan tenaga 116 bhp dan torsi 270 Nm. Perusahaan itu tidak merinci pilihan gearbox, hanya menyebutkan bahwa transmisi manual dan otomatis akan tersedia.

Gearbox manual akan dibekali dengan sensor yang dapat menyesuaikan kecepatan mesin ketika pergantian gigi, mirip dengan sistem SynchroRev Nissan pada model 370Z.

Mini terbaru itu untuk pertama kalinya akan menggunakan arsitektur UKL penggerak roda depan BMW, yang digunakan pada model masa depan BMW seperti Seri 1, Seri 1 GT, dan sedan Seri 1 generasi terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Sumber : cnet/Mini
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper