Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Menghilangkan Bekas Goresan di Mobil Saat Mudik Lebaran

Inilah cara-cara cepat yang bisa dicoba untuk menghilangkan bekas goresan di mobil
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 06 Mei 2022  |  12:32 WIB
Penanganan mobil yang tergores - Auto2000
Penanganan mobil yang tergores - Auto2000

Bisnis.com, JAKARTA - Mengendarai mobil sepanjang waktu, apalagi pada momen libur dan mudik lebaran seperti sekarang, memang memberikan kesenangan tersendiri. Namun, terkadang ada saja masalah di perjalanan yang bikin bodi mobil lecet atau tergores.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan goresan tersebut?

Dilansir dari Auto2000, jenis goresan yang timbul di mobil berpengaruh terhadap cara yang bisa digunakan untuk membersihkannya. Setiap jenis goresan memiliki tips perlakuan yang berbeda antara satu dengan yang lain. 

Sobat Bisnis sebenarnya disarankan untuk menyerahkan permasalahan goresan mobil pada bengkel atau ahlinya. Namun, jika kondisi tidak memungkinkan, berikut cara-cara instan yang bisa digunakan untuk mengatasi goresan mobil dalam waktu singkat.

Baret Ringan

Baret ringan merupakan bekas goresan yang yang tidak terlalu merusak cat mobil. Bahkan, goresannya cenderung kecil sehingga terlihat tidak terlalu jelas.

Penyebab utama dari kemunculan baret ringan lebih kepada benda-benda dengan ujung yang tajam, termasuk ranting pohon sendiri. 

Pasta gigi, minyak rem, hingga cairan amonia adalah pilihan benda yang dapat digunakan untuk menghilangkan jenis baret ini. 

Baret Sedang

Jenis goresan kedua adalah baret sedang. Tipe baret ini memang cukup jelas sehingga dapat mengganggu penampilan mobil. Tidak jarang hal ini membuat Sobat Bisnis harus segera melakukan perbaikan agar baret ini segera hilang. 

Beberapa produk dapat digunakan untuk menghilangkan jenis goresan ini. Seperti obat nyamuk cair, kompon, amplas, hingga scratch remover. 

Baret Dalam

Terakhir, ada baret dalam yang menjadi jenis goresan paling parah. Jenis goresan ini benar-benar merusak lapisan dari cat mobil. Bahkan, tidak jarang bisa membuat lapisan dalam mobil ikut hancur.

Jika memang baret dalam tersebut menurut masih dapat ditolerir dan ingin diatasi dengan cara instan, beberapa opsi benda seperti pengering rambut, plunger, dan air mendidih layak dicoba. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil Mudik Lebaran lebaran tips otomotif
Editor : Herdanang Ahmad Fauzan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top