Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Total Hadiah Rp50 Juta, Ini Syarat Lomba Kemenperin PowerAce Digimodz 2021

Kemenperin PowerAce Digimodz menyediakan total hadiah sebesar Rp50 juta bagi pemenang.
PowerAce  Digimodz menyediakan total hadiah hingga Rp50 juta bagi seluruh pemenang./Instagram
PowerAce Digimodz menyediakan total hadiah hingga Rp50 juta bagi seluruh pemenang./Instagram

Bisnis.com, JAKARTA – Kementerian Perindustrian bersama dengan PT Dharma Polimetal selaku produsen kendaraan roda tiga listrik Power Ace, dan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA), menggelar acara Kemenperin PowerAce Digimodz 2021.

Kemenperin PowerAce Digimodz merupakan kompetisi modifikasi digital yang bertujuan memberi kontribusi masyarakat umum dalam memberikan ide dan gagasan terhadap pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Sony Sulaksono, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (ILMATE) Kemenperin, mengatakan para desainer otomotif ditantang untuk merancang modifikasi kendaraan roda tiga PowerAce, sehingga memiliki daya guna maksimal.

“PowerAce diharapkan dapat memenuhi kebutuhan kalangan masyarakat terhadap teknologi kendaraan listrik yang efisien, harga terjangkau, dan ramah lingkungan dalam menjalankan kegiatan usaha produktif,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin (2/8/2021).

PowerAce merupakan kendaraan roda tiga berpenggerak listrik yang diproduksi oleh PT Dharma Polimetal (Triputra Group).PowerAce diluncurkan pada Maret 2021, dengan beberapa tipe, yakni PowerAce Pro, PowerAce Pro RF, PowerAce Max, PowerAce Max Ram, PowerAce BX, dan PowerAce MP.

Dalam kompetisi ini, peserta wajib menyertakan penjelasan soal fungsi desain PowerAce yang dibuatnya. Peserta Kemenperin PowerAce Digimodz boleh melakukan eksplorasi digital modifikasi pada setiap bagian PowerAce.

Pertama, aspek styling. Perubahan desain tampak depan kendaraan, perubahan desain tampak belakang kendaraan, perubahan warna, velg, penambahan berbagai aksesori

Kedua, penambahan aplikasi penunjang produktivitas UMKM yang dapat memberikan dampak atau nilai tambah bagi pelaku UMKM dalam menjalankan bisnisnya agar lebih efektif dan efisien secara waktu serta biaya.

Periode pengiriman karya Kemenperin PowerAce Digimodz berlangsung pada 2-30 Agustus 2021. Karya pemenang yang lolos lima besar akan diumumkan pada 15 September 2021 secara daring di akun Instagram @kemenperin_ri, @poweracemotor.id dan @nmaa_ind.

Sementara itu, pengumuman pemenang utama dilakukan pada penyelenggaraan Indonesia Modification Expo (IMX) All Virtual pada 2 Oktober 2021. Dua karya pemenang digital modifikasi digital akan dibuat ke unit asli PowerAce dan dipamerkan pada IMX 2021.

Kemenperin PowerAce Digimodz menyediakan total hadiah sebesar Rp50 juta dengan rincian, pemenang utama mendapatkan Rp15 juta, pemenang kedua Rp7,5 juta, pemenang social media favorit Rp5 juta, dan karya terbaik lima besar meraih Rp2 juta. Pemenang utama dan kedua berhak pula atas Piala Menteri Perindustrian Republik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper