Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Acura TLX 2021 Usung Teknologi Airbag Autoliv Pertama di Dunia

Sedan sportif Acura TLX 2021 yang akan meluncur di Amerika Serikat pada pertengahan tahun ini dilengkapi dengan teknologi keselamatan pertama di dunia, yakni fitur First Passenger Front Airbag.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 01 Juli 2020  |  13:20 WIB
Acura TLX menargetkan 5 bintang dalam uji keselamatan. Mencapai nilai "Good" dalam seluruh uji tabrak dan "Superior" khusus untuk uji tabrak depan melalui ajang New Car Assessment Program (NCAP) yang digelar oleh Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika Serikat. - Acura
Acura TLX menargetkan 5 bintang dalam uji keselamatan. Mencapai nilai "Good" dalam seluruh uji tabrak dan "Superior" khusus untuk uji tabrak depan melalui ajang New Car Assessment Program (NCAP) yang digelar oleh Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika Serikat. - Acura

Bisnis.com, JAKARTA – Sedan sportif Acura TLX 2021 yang akan meluncur di Amerika Serikat pada pertengahan tahun ini dilengkapi dengan teknologi keselamatan pertama di dunia, yakni fitur First Passenger Front Airbag.

Jim Keller, President Honda R&D America, mengatakan bahwa teknologi tersebut didesain khusus untuk mengurangi cedera otak yang disebabkan oleh benturan dari arah depan samping.

“Saya sangat bangga melihat bagaimana tim insinyur kami melakukan penelitian terhadap cedera otak, kemudian melahirkan sebuah pencapaian yang penting dalam sejarah desain airbag,” ujarnya dalam siaran resmi, Rabu (1/7/2020).

Honda R&D America bersama dengan suplier fitur keselamatan Autoliv berhasil menciptakan teknologi airbag terbaru, yang ditawarkan ke produsen otomotif lain guna meningkatkan performa keselamatan dari produk-produk mereka.

Front Passenger Airbag pada mobil Acura TLX 2021 dirancang untuk menghadapi benturan dari arah depan samping, yang berpotensi membuat kepala pengendara terputar pada kecepatan tinggi dan menyebabkan cedera serius.

Teknologi tersebut dibangun berdasarkan penelitian mengenai cedera otak yang dipelajari oleh saintis di Badan Transportasi Amerika. Penelitian itu menghasilkan metodologi Brain Injury Criteria (BrIC) untuk mengukur tingkat cedera otak dalam sebuah kecelakaan.

Acura TLX menargetkan 5 bintang dalam uji keselamatan. Mencapai nilai “Good” dalam seluruh uji tabrak dan “Superior” khusus untuk uji tabrak depan melalui ajang New Car Assessment Program (NCAP) yang digelar oleh Badan Keselamatan Lalu Lintas Amerika Serikat.

Sedan mewah kinerja 2021 TLX baru yang akan datang pada musim gugur ini dan TLX Tipe S tiba di Musim Semi 2021.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mobil Baru Honda Acura
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top