Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

BMW Group Cetak Penjualan 3.675 Unit BMW & Mini pada 2019

Data BMW Group Indonesia menunjukkan pada 2019, BMW mencatatkan penjualan sebanyak 2.500 unit, naik 6% dibandingkan 2018 sebanyak 2.360 unit.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 15 Januari 2020  |  18:01 WIB
MINI dari BMW. - BMW Indonesia
MINI dari BMW. - BMW Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – BMW Group Indonesia mencatatan penjualan BMW dan Mini sebanyak 3.675 unit sepanjang 2019. Jumlah itu naik 8,3% dibandingkan 2018, di mana BMW Group Indonesia menjual sebanyak 3.394 unit.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, mengatakan di tengah perlambatan pasar otomotif nasional, BMW Group Indonesia sekali lagi tumbuh positif pada 2019. Menurutnya, hal itu menunjukkan BMW Indonesia menerapkan strategi yang tepat untuk menggarap pasar yang sedang lesu.

"Ini termasuk penurunan volume industri otomotif secara keseluruhan, perubahan  peraturan, dan ketidakpastian yang disebabkan oleh pemilu," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (15/1/2020).

Ramesh menjelaskan kehadiran beberapa model baru seperti BMW X5 dan First-Ever BMW X7 membuktikan kepemimpinan BMW pada segmen premium sports activity vehicle (SAV).

Pertumbuhan penjualan juga dialami Mini yang pada tahun ini menghadirkan beberapa model baru seperti Mini Ice Blue Edition dan Mini 60th Years Edition yang mendukung pengembangan pasar Mini di Indonesia. Tahun ini, penjualan Mini tumbuh 34,6% dibandingkan 2018.

Pada tahun ini, BMW juga memasarkan 443 unit BMW Certified Used Car, dan 32 unit Mini Certified Used Car. Penjualan Certified Used Car itu sedikit melambat dibandingkan tahun 2018.

"Terlepas dari berbagai tantangan di Indonesia, BMW Group Indonesia memiliki target untuk terus perkuat posisinya di Indonesia dan menjadikan tahun 2020 sebagai tahun yang penuh kesuksesan," katanya.

Ramesh mengatakan pada 2020, BMW Group Indonesia akan perkenalkan lebih banyak kendaraan BMW terbaru tahun ini. Tahun ini juga menjadi tahun pertama di mana rangkaian kendaraan yang diluncurkan 2019 dijual secara penuh.

Untuk kendaraan dengan performa tinggi, BMW M8 Gran Coupé akan diperkenalkan kepada konsumen di Indonesia. Untuk Mini, tahun ini akan menghadirkan New Mini Clubman bersama dengan edisi khusus Mini lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW Group Indonesia
Editor : Galih Kurniawan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top