Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Daihatsu Naik 19 Persen Pada Oktober 2019

Hampir semua lini produk Daihatsu mencatatkan peningkatan penjualan pada Oktober 2019.
Gran Max/Daihatsu.co.id
Gran Max/Daihatsu.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – Daihatsu mencatatkan pertumbuhan penjualan retail 18,8% pada Oktober 2019 dibandingkan bulan sebelumnya. Sigra, Gran Max, dan Terios menjadi tiga model terlaris Daihatsu pada Oktober 2019.

“Penjualan Daihatsu menunjukkan tren positif, dengan kenaikan hampir di seluruh model Daihatsu. Hal ini, didukung oleh program-program penjualan yang kami lakukan,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterngan resmi, Kamis (14/11/2019).

Amelia mengatakan hampir semua lini produk Daihatsu mencatatkan peningkatan penjualan pada Oktober 2019. Pada Oktober Daihatsu mengirimkan kendaraan sebanyak 15.578 unit, naik dari posisi 13.112 unit pada September 2019.

Daihatsu mengklaim capain positif penjualan pada Oktober membuat pangsa pasar Daihatsu ikut naik. Pangsa pasar penjualan ritel Daihatsu pada Oktober 2019 mengalami kenaikan menjadi 17,6% dibandingkan September 2019 lalu yang sebesar 15,9%.

Salah satu yang mencolok ialah model low cost green car (LCGC) Sigra yang baru mendapatnya pembaruan. Jika pada September 2019 penjualan retail Sigra sebanak 3.523 unit, pada Oktober penjualan Sigra menyentuh angka 4.436 unit atau setara dengan 28,5% dari total penjualan Daihatsu pada Oktober.

Setelah Sigra terdapt Gran Max dengan penjualan sebanyak 3.336 unit pada Oktober, naik dari bulan sebelumnya yang sebanyak 3.218 unit.  Peningkatan penjualan Gran Max ini sejalan dengan mulai membaiknya aktivitas bisnis pada paruh kedua 2019.

Model terlaris berikutnya ialah Daihatsu Terios yang mencatatkan penjualan retail sebanyak 2.075 unit. Pada September, penjualan kembaran Rush ini sebanyak 1.641 unit. Daihatsu sebelumnya menyatakan normalnya pasokan dari pabrik akan membuat penjualan model LSUV ini kembali normal.

Selain ketiga model tersebut lini produk Daihatsu lainnnya seperti Alya, Gran Max (MB), dan Xenia juga mencatatkan peningkatan. Ayla terjual sebanyak 1.914 unit, Gran Max (MB) sebanyak 1.811 unit dan Xenia sebanyak 1.635 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Galih Kurniawan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper