BMW Z4 Baru: Lampu Hijau untuk Kesenangan Berkendara Roadster Sejati

Bonnet panjang, overhang pendek, pusat gravitasi rendah, atap halus. Mobil sportif dua tempat duduk yang melintas putaran di pusat tes BMW di Miramas di selatan Prancis itu langsung dikenali sebagai roadster murni.
Yudi Supriyanto | 04 Juni 2018 23:40 WIB
BMW Z4 2018. - BMW

Bisnis.com, MUNICH - Bonnet panjang, overhang pendek, pusat gravitasi rendah, atap halus. Mobil sportif dua tempat duduk yang melintas putaran di pusat tes BMW di Miramas di selatan Prancis itu langsung dikenali sebagai roadster murni.

BMW Z4 baru saat ini sedang menjalani tahap yang sangat penting dari proses menuju kematangan seri produksi, yakni pengujian dinamika mengemudi dari prototipe yang disamarkan.

Tahap ini akan memberikan informasi kunci ke dalam sifat kinerja dari model baru--yang berkarakter roadster asli, mengusung kesenangan mengemudi murni, dan berciri sportif menawan--untuk segera keluar di jalan umum.

Uji coba di Autodrome de Miramas berfokus pada penyetelan semua drive dan sistem suspensi sebagai dasar untuk memberikan pengalaman berkendara sportif yang ditawarkan oleh BMW Z4 baru.

Bentuk paling kuat dari kinerja roadster baru yang dinamis diwujudkan oleh BMW Z4 M40i.

Mesin 6-silinder baru, in-line sangat kuat, suspensi sportif yang diturunkan dengan peredam yang dikontrol secara elektronik, as roda depan yang baru dikembangkan, M velg ringan dengan ban campuran, sistem rem sport M dan kunci yang dikontrol secara elektronik di poros belakang diferensial membuat paket keseluruhan yang melihat model BMW M Performance ini sebagai patokan baru untuk kesenangan berkendara di segmen roadster.

"Konsep kendaraan BMW Z4 baru diarahkan secara konsisten terhadap kelincahan dan dinamika berkendara," jelas Jos van As, Kepala Penangguhan Aplikasi BMW dalam keterangan pers yang diterima Bisnis, Senin (4/6/2018).

Sementara itu, tingkat kekakuan tubuh yang tinggi dan sisipan suspensi yang sangat kaku memberikan dasar yang sempurna untuk desain yang menjamin kualitas performa dari mobil sport asli dalam hal presisi kemudi serta akselerasi longitudinal dan transversal.

Seperti Nürburgring-Nordschleife, pusat uji Miramas menjadi sarana yang sempurna bagi BMW Z4 baru untuk menunjukkan potensi dinamika berkendaranya.

Digunakan oleh BMW untuk mengembangkan dan menguji model baru selama lebih dari 30 tahun, pusat ini terdiri dari oval aspal panjang dan jalan lingkar motor untuk tes kecepatan tinggi serta slalom, serpentine dan track melingkar dan sejumlah program penanganan dan sirkuit yang menampilkan sangat beragam jenis permukaan.

Pusat uji Miramas digunakan untuk analisis rinci dan optimalisasi percepatan, kemudi, dan respons rem pada roadster. Sebagai contoh, bentuk akhir dari suspensi M adaptif ketika berinteraksi dengan diferensial terbatas slip-poros belakang. Sirkuit ini juga digunakan untuk pengujian BMW Motorsport.

Proses pengujian yang intensif ini sudah menunjukkan bahwa versi baru konsep roadster akan menawarkan peningkatan nyata dalam gaya sportif di BMW Z4 yang baru.

Generasi baru terutama akan memperkenalkan peningkatan yang efektif dalam hal penanganan tangkas, spontanitas, dan presisi ketika mengubah arah dan mempercepat dalam gaya dinamis dari tikungan tanpa kehilangan kenyamanan.

Tag : BMW i8 Roadster, BMW Z4
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top