Wuling Motors Kenalkan MPV Kedua, Berikut Ini Spesifikasinya

Wuling Motors menambah varian produknya di kelas multipurpose vehicle (MPV) dengan memperkenalkan Cortez. Mobil ini merupakan produk kedua Wuling untuk pasar Indonesia setelah Confero.
Tegar Arief | 18 Desember 2017 17:38 WIB
Wuling Cortez. - Tegar Arief Fadly/Bisnis.com

Bisnis.com, BOGOR – Wuling Motors menambah varian produknya di kelas multipurpose vehicle (MPV) dengan memperkenalkan Cortez. Mobil ini merupakan produk kedua Wuling untuk pasar Indonesia setelah Confero.

Meskipun masuk ke segmen medium MPV, secara fitur dan tampilan Cortez cukup eksklusif. Apalagi, pabrikan asal China yang memiliki fasilitas produksi di Cikarang ini menyematkan sunroof.

“Mengenai peluncurannya bukan saat ini, tetapi pada kuartal pertama tahun depan. Hari ini hanya perkenalan nama saja,” kata Vice President Wuling Motors Cindy Cai dalam acara perkenalan Cortez di Sirkuit Sentul, Bogor, Senin (18/12).

Terkait harga, perusahaan baru akan mengumumkan pada tahun depan. Cindy menambahkan, diluncurkannya produk yang juga segmen MPV ini dilakukan karena kebutuhan kendaraan serba guna di Indonesia cukup besar.

Produk sebelumnya, yakni Confero masuk di segmen low MPV. Artinya, Wuling memiliki dua produk yang mengisi segmen pasar relatif sama. Perusahaan juga masih belum merencanakan untuk bermain di segmen sport utility vehicle (SUV).

“Saat ini kami fokus memasarkan produk yang telah kami produksi yakni Confero dan Cortez untuk pasar Indonesia,” tegasnya. Saat ini, Cortez telah memasuki tahap produksi di pabrik Wuling, namun masih secara terbatas. Adapun produksi massal baru akan dilakukan oleh perusahaan pada bulan depan.

Model ini mengusung mesin berbahan bakar bensin dengan kapasitas 1.800 cc. Kompetensinya memproduksi tenaga 129 HP pada 5.600 rpm dan torsi maksimum 174 Nm yang dipadukan dengan transmisi i-AMT (intelligent automated mechanical transmission).

Tag : SAIC-GM Wuling
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top