Jagokan Xpander, Mitsubishi Incar 20% Pasar LMPV di Jatim

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan penguasaan pasar 20% di segmen low multipurpose vehicle (LMPV) untuk kawasan Jawa Timur. Dengan mengandalkan Xpander, perusahaan optimistis target itu akan terealisasi.
Tegar Arief | 23 Agustus 2017 19:26 WIB
Mitsubishi Xpander. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, SURABAYA – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan penguasaan pasar 20% di segmen low multipurpose vehicle (LMPV) untuk kawasan Jawa Timur. Dengan mengandalkan Xpander, perusahaan optimistis target itu akan terealisasi.

Head of Sales & Marketing Region 2 Dept. PT MMKSI Amiruddin mengatakan rata-rata penjualan per bulan kendaraan sejuta umat di kawasan Jawa Timur tercatat 2.600 unit. Adapun target yang dipatok Mitsubishi adalah sebanyak 550 unit per bulan.

“Dari angka tersebut kami menargetkan penguasaan pasar sebesar 20% untuk Jawa Timur. Target ini kami tetapkan mulai tahun depan,” kata dia di sela-sela Special Exhibiton Mitsubishi Xpander di Surabaya, Rabu (23/8).

Dia menambahkan secara nasional Jawa Timur ditargetkan akan menyumbang penjualan sebesar 15% secara nasional. Provinsi tersebut menepati posisi ketiga sebagai pasar terbesar Mitsubishi untuk kendaraan penumpang, setelah kawasan Jabodetabek dan Jawa Barat.

Hingga 21 Agustus lalu, jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) Xpander di Jawa Timur tercatat mencapai 781 unit. Sedangkan secara total, pemesanan per 20 Agustus lalu tercatat sebanyak 7.489 unit. Angka ini terbilang cukup tinggi untuk ukuran produk yang baru mengaspal dalam hitungan hari.

Besarnya antusiasme masyarakat terhadap Xpander berdampak pada lamanya proses pengiriman barang. Apalagi, untuk tahap awal perusahaan hanya akan memproduksi sebanyak 3.000 unit hingga 4.000 unit per bulan.

Di sisi lain, perusahaan telah memutuskan untuk mempercepat proses produksi dari sebelumnya yang direncanakan Oktober menjadi September.

Namun Amiruddin memastikan ke depan perusahaan akan melakukan penyesuaian produksi sehingga masa tunggu konsumen tidak terlalu lama. “Untuk proses distribusi akan mulai dilakukan pada akhir September secara bertahap,” imbuh Amiruddin.

Pabrik Mitsubishi yang terletak di kawasan Cikarang, Bekasi, Jawa Barat mampu memproduksi Xpander sebanyak 5.000 unit per bulan. Namun untuk tahap awal perusahaan akan menggunakan 3.000 unit kapasitas produksi.

Xpander merupakan kendaraan yang menggabungkan fungsionalitas khas MPV dan semangat petualang dari sport utility vehicle (SUV). Ketangguhan dan kelegaan kabin, karakter dan kenyamanan, gaya dan fungsi, menyatu dan dikembangkan ke dalam mobil ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mitsubishi xPander

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top