Piaggio Luncurkan Vespa 946 Red Kuartal III/2017

PT Piaggio Indonesia memastikan akan meluncurkan Vespa 946 Red pada kuartal III/2017. Namun sejauh ini rencana peluncurkan akan dilakukan di luar waktu ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan berlangsung pada Agustus 2017.
Muhammad Khadafi | 20 Juni 2017 13:17 WIB
Piaggio - Ilustrasi/giavamotors.com

Bisnis.com, JAKARTA – PT Piaggio Indonesia akan meluncurkan Vespa 946 Red pada kuartal III/2017. Namun sejauh ini rencana peluncurkan akan dilakukan di luar waktu ajang otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 yang akan berlangsung pada Agustus 2017.

Marketing Director PT Piaggio Indonesia Andre Sanyoto mengatakan bahwa meski tanggal peluncuran belum diumumkan, pemesanan Vespa 946 Red sudah ada yang masuk.

“Sekarang sudah memenuhi kuota awal, tapi tentu kalau ada yang mau lagi, kami bisa tambah asalkan mau menunggu. Inden kan butuh waktu,” kata Andre, Senin (19/6/2017).

Dikatakan, prinsipal membatasi jumlah Vespa 946 Red yang akan dikirim ke Indonesia. Akan tetapi dia tidak dapat mempublikasikan jumlahnya.

Begitu juga dengan harga. Piaggio Indonesia belum dapat mempublikasikan harga jual Vespa edisi khusus ini. “Tapi kurang lebih sama dengan 946 [Emporio] Armani. Sekarang Armani Rp196 juta,” jelasnya.

Andre mengatakan perusahaan sudah melakukan komunikasi yang agresif kepada pasar roda dua dalam negeri. Vespa 946 Red ini merupakan edisi khusus untuk mendukung program Red melawan penyakit dengan jumlah terbanyak di dunia, yakni AIDS, TBC, dan Malaria.

Red adalah organisasi yang didirikan oleh vokalis U2, Bono bersama aktivis Bobby Shriver. Yayasan ini sudah menyalurkan bantuannya ke Ghana, Kenya, Lesotho, Rwanda, Afrika Selatan, Swaziland, Tanzania, dan Zambia.

Vespa 946 model 2017 sendiri sudah menjadi salah satu tipe motor yang advanced dalam hal teknologi. Termasuk di antaranya transmisi CVT hingga sistem pengereman dengan ABS 2-channel.

Vespa akan mendonasikan US$150 atau sekitar Rp1,95 juta dari setiap penjualan Vespa 946 Red kepada Red Global Fund. Selain Indonesia, model Vespa yang pertama kali diperkenalkan pada EICMA, Milan 2016 ini tersebar di kawasan Eropa, Amerika Serikat, dan Asia Pasifik.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
vespa

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top