New Honda City Dipasarkan, Ini Rentang Harganya

PT Honda Prospect Motor optimistis produk penyegarannya, New Honda City, yang diluncurkan pada 16 Maret 2017, dapat memperkuat pasar segmen sedan.
Nurudin Abdullah | 20 April 2017 17:57 WIB
Sejumlah New Honda City dipersiapkan untuk acara media terst drive di Alam Sutera, Tangerang, Kamis (20/4/2017). - JIBI/Nurudin Abdullah

Bisnis.com, TANGERANG - PT Honda Prospect Motor optimistis produk penyegarannya, New Honda City, yang diluncurkan pada 16 Maret 2017, dapat memperkuat pasar segmen sedan yang cenderung terus meningkat.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan Honda City yang dipasarkan di Indonesia sejak 1996 terus diminati konsumen dan mendapatkan berbagai pengharagan di bidang otomotif.

“Secara total, Honda City mencapai angka penjualan sebanyak 69.051 unit hingga Februari 2017 dan telah menjadi model mini sedan terlaris di Tanah Air,” katanya saat mendampini para wartawan media test drive New Honda City di Alam Sutera, Tangerang, Banten, pada Kamis (20/4/2017).

Menurutnya, model terbaru New Honda City menghadirkan berbagai perubahan pada bagian eksterior, termasuk desain baru yang semakin tajam dan dimanamis pada bumper dan grill depan serta fog lamp dan bumper belakang.

Selanjutnya, lampu depan menggunakan new full LED headlight yang semakin mewah dan dilengkapi daytime running light (DRL) untuk menambah keamanan dan kenyamanan saat berkendara.

“Tampilan baru juga tampak pada desain Alloy Wheel 16” yang semakin sporti, serta audio retractable door mirror dengan LED turning signal yang melengkapi tampilal eksterior New Honda City menjadi semakin canggih,” ujarnya.

Dia menjelaskan New Honda City dibekali mesin 1.5L SOCH i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimum mencapai 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 14.8 kg.m pada 4.600 rpm yang merupakan terbesar di kelasnya.

Mesin New Honda City juga diperkuat dengan sistem Ecological drive assist system atau ECON System yang dapat membantu pengemudi untuk berkendaraan secara hemat konsumsi bahan bakar.

Selain itu, lanjutnya, pada stir New Honda City juga ditanamkan tombol cruise control dan paddle shift untuk meningkatkan kenyamanan serta kesan sporti saat berkendaraan.

Jonfis mengungkapkan New Honda City ditawarkan dalam dua pilihan transmisi yaitu CVT dari seri Earth Dreams Tecnologi dengan tujuh percepatan yang dibandrol on ther road seharga Rp322 juta dan transmisi manual lima percepatan Rp312 juta.

Tag : honda
Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top