Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Optimistis Hi-Max Tak Akan Gerus Pangsa Penjualan Gran Max

Astra Daihatsu Motor Balikpapan optimistis kehadiran mobil pikap teranyar, yakni Hi-Max, tidak akan menggerus pangsa penjualan Daihatsu Gran Max yang saat ini menguasai pangsa penjualan pada segmen komersil sebesar 70%.

Bisnis.com, BALIKPAPAN-Astra Daihatsu Motor Balikpapan optimistis kehadiran mobil pikap teranyar, yakni Hi-Max, tidak akan menggerus pangsa penjualan Daihatsu Gran Max yang saat ini menguasai pangsa penjualan pada segmen komersil sebesar 70%.

Kepala Cabang Astra Daihatsu Balikpapan Junaidi Jirajaya mengatakan hingga saat ini Gran Max masih menjadi market leader untuk segmen komersil di kota minyak, dengan penjualan mencapai 50 unit per bulannya. "Kami berharap pangsa penjualan Gran Max tidak tergerus. Dengan adanya Hi-Max, kami berupaya membuat segmen baru, tapi memang tidak menutup kemungkinan pangsa penjualan Gran Max akan tersentuh dengan Hi-Max," ujarnya belum lama ini.

Dia mengatakan lantaran Gran Max masih menjadi backbone penjualan Daihatsu di Balikpapan, pihaknya tak dituntut untuk menjual unit Hi-Max dengan target tinggi. Menurutnya, Hi-Max diperkirakan akan terjual sekitar 20 unit per bulannya. Selain itu, spesifikasi Hi-Max yang berbeda dengan Gran Max juga dianggap mampu menarik konsumen dari segmen pengusaha kelas menengah bawah tanpa harus menggerus habis penjualan Gran Max.

Menurut Junaidi, Hi-Max hadir dengan kapasitas angkut yang tidak terlalu besar, lain halnya dengan Gran Max yang berkapasitas angkut besar. Dengan demikian, peruntukkan masing-masing kendaraan untuk kegiatan usaha sudah cukup jelas terbagi.

"Kalau konsumen butuh mobil pikap untuk mengantar barang yang ringan-ringan saja dan butuh gesit, pilihannya Hi-Max. Tapi kalau konsumen mencari kapasitas besar, untuk membawa tandon air misalnya, pilihannya ya Gran Max," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper