Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Balikpapan Targetkan Hi-Max Terjual 20 Unit Per Bulan

Menyasar segmen konsumen pengusaha kelas menengah bawah, Astra Daihatsu Motor Balikpapan optimistis sebanyak 10 hingga 20 unit Daihatsu Hi-Max akan terjual setiap bulannya di kota minyak.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN-Menyasar segmen konsumen pengusaha kelas menengah bawah, Astra Daihatsu Motor Balikpapan optimistis sebanyak 10 hingga 20 unit Daihatsu Hi-Max akan terjual setiap bulannya di kota minyak.

Pada Jumat (10/11) malam, Astra Daihatsu Balikpapan menggelar peluncuran unit mobil segmen komersil terbarunya itu, sekaligus menggelar customer gathering bersama beberapa pelanggan setia Daihatsu. Kepala Cabang Astra Daihatsu Balikpapan Junaidi Jirajaya mengatakan Hi-Max merupakan mobil pikap dengan spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan pendahulunya, yakni Daihatsu Gran Max. Bedanya, Hi-Max memiliki kapasitas angkut yang lebih kecil dibanding Gran Max.

"Jadi sasarannya memang untuk usaha-usaha menengah bawah. Misalnya, pengusaha hanya butuh mengangkut barang bawaan yang tidak berat dan banyak, dengan Hi-Max saja cukup. Apalagi harga Hi-Max juga lebih murah," jelasnya.

Harga jual Daihatsu Hi-Max di Balikpapan dibanderol sekitar Rp104 juta-Rp112 juta. Terbilang cukup murah untuk mobil pengangkut bagi pengusaha-pengusaha mikro dan kecil. Adapun kelebihan yang diklaim sebagai keunggulan Hi-Max adalah badan mobil yang ramping, sehingga cocok untuk berkendara di jalanan yang sempit. Kapasitas angkut yang cukup besar dan harga yang terjangkau serta konsumsi bahan bakar yang irit.

"Hi-Max ini segmen baru, benar-benar belum ada pemainnya selain Daihatsu. Jadi kami optimistis kehadiran Hi-Max akan memberikan pilihan bagi kalangan pengusaha," tukas Junaidi. 1. Peluncuran Daihatsu Hi-Max di Tiptop Resto, Balikpapan, Jumat (11/10).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper