Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luncurkan Varian Baru, Ini Target Suzuki

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menargetkan penjualan varian baru dari Ertiga, yakni New Ertiga Dreza sedikitnya mencapai sekitar 400 unit per bulan. Target itu setara dengan 20% dari rata-rata penjualan Ertiga setiap bulannya.
Foto spyshot Suzuki New Ertiga/Autonetmagz.com
Foto spyshot Suzuki New Ertiga/Autonetmagz.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menargetkan penjualan varian baru dari Ertiga, yakni New Ertiga Dreza sedikitnya mencapai sekitar 400 unit per bulan. Target itu setara dengan 20% dari rata-rata penjualan Ertiga setiap bulannya.

Davy J. Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT SIS, optimistis target tersebut akan tercapai, mengingat mayoritas penjualan mobil di Tanah Air didominasi oleh kelas low multipurpose vehicle (LMPV).

Target kami penjualan sebesar 20% dari penjualan produk Ertiga yang sekarang. Pasar LMPV sangat besar, dan 15% dari penjualan mobil di Indonesia itu berharga di kisaran Rp200 juta, katanya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendearaan Bermotor Indonesia (Gaikindo), rata-rata penjualan Suzuki Ertiga mencapai 1.500-3.000 unit per bulan. November 2015 lalu, produk ini terjual sebanyak 2.354 unit, meingkat dibandingkan bulan sebelumnya yang hanya 1.426 unit.

Adapun selama kurun waktu Januari-November 2015, penjualan Ertiga mencapai 28.414 unit. Penjualan Ertiga ini menyumbang 25,55% dari total penjualan seluruh produk Suzuki yang mencapai 111.221 unit.

Kendati dipatok dengan harga yang relatif mahal di kelasnya, Davy tetap meyakini New Ertiga Dreza tetap akan diminati masyarakat. Menurutnya, masyarakat saat ini tidak terlalu terpengaruh dengan tingginya harga jual.

LMPV saat ini sudah tidak lagi bicara soal uang muka murah, harga murah, atau diskon. Tapi bicara soal upgrade dari produk yang saat ini ada, artinya kualitas, ujarnya.

New Ertiga Dreza dipasarkan dengan harga di atas Rp200 juta. New Ertiga Dreza MT dijual seharga Rp216,90 juta, New Ertiga Dreza AT seharga Rp229,50 juta, New Ertiga Dreza GS MT seharga Rp223,90 juta, dan New Ertiga Dreza GS AT seharga Rp236,50 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper