Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KTB Targetkan Kuasai 10% Pangsa Pasar

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors menargetkan dapat menguasai 10% pangsa penjualan kendaraan selain truk ketika total market mencapai angka 2 juta unit
Ilustrasi/dealermitsubishi.com
Ilustrasi/dealermitsubishi.com

Bisnis.com, TOKYO-- PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors menargetkan dapat menguasai 10% pangsa penjualan kendaraan selain truk ketika total market mencapai angka 2 juta unit.

Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors Hisashi Ishimaki mengatakan ‎pada tiga tahun lalu, permintaan sebanyak 2 juta unit diperkirakan terjadi pada 2020.

"Kalau demand mencapai 2 juta, kami targetkan penjualan untuk MMC [Mitsubishi Motors Corporation] saja bisa mencapai 200‎.000 unit," katanya, Sabtu (31/10/2015).

Dia mengakui ada stagnasi penjualan pada tahun ini karena perlambatan ekonomi nasional. Namun, Ishimaki meyakini kondisi ini bisa segera pulih, sehingga mampu mengerek permintaan.

‎Total pasar sebanyak 2 juta unit itu, menurutnya, masih bisa berkembang ‎hingga 3 juta unit. Bahkan Ishimaki pasar mobil bisa meningkat hingga 4 juta unit minimum dalam 20 tahun ke depan bergantung pada total populasi yang ada.

"Salah satu ekspektasi penambahan permintaan melalui peluncuran produk small MPV kami," katanya.

Dia mengakui investasi pembangunan pabrik yang dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian bertujuan mengantisipasi meningkatnya permintaan. Pembangunan pabrik senilai US$600 juta rencananya akan mulai berproduksi perdana pada April‎ 2017.

Indonesia sebagai daerah kepuluauan yang memiliki 17.000 pulau ‎dengan karakteristik berbeda sangat potensial untuk terus berkembang. Karena itu, satu daerah yang satu dan yang lain memiliki produk andalan yang berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper