Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tips Memilih Mobil SUV yang Tepat untuk Jalanan Jakarta

Banyak orang mulai beralih ke mobil berjenis SUV sebagai moda transprotasi pribadi. Ini disebabkan karakter dari mobil jenis SUV sendiri, memiliki ground clerance yang cukup tinggi.
Mobil tipe SUV/Istimewa
Mobil tipe SUV/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Banyak orang mulai beralih ke mobil berjenis SUV sebagai moda transprotasi pribadi. Ini disebabkan karakter dari mobil jenis SUV sendiri, memiliki ground clerance yang cukup tinggi.

Karakte itu membuat chasis mobil sering terhindar dari gesekan dengan jalanan ketika terjerembab ke lubang. Namun, terkadang calon pengguna merasa bingung dalam menentukan jenis yang ingin dibeli.

Sebab banyak calon pembeli yang menghendaki beberapa kelebihan lain, selain tingginya ground clearance dan kemampuan adaptasi melahap banjir dan macetnya jalan raya.

Kelebihan lain yang dimaksud seperti kemampuan menampung penumpang dalam jumlah banyak, eksterior yang modern, teknologi terbaru, hingga fleksibilitas untuk bepergian sehari-hari.

“Memilih SUV yang sesuai untuk dikendarai di kota besar memang tergantung pertimbangan pribadi. Tidak hanya mencari kendaraan SUV dengan keunggulan seperti posisi duduk lebih tinggi, daya tampung besar, dan perasaan lebih aman ketika berada di dalam mobil, namun banyak pembeli SUV menginginkan kendaraan dengan teknologi dan fitur canggih, sesuai gaya hidup urban,” kata Meilita Iskandar, Direktur Marketing, General Motors Indonesia.

Fitur

Berikut fitur-fitur yang dapat dipertimbangkan sebelum menentukan pilihan SUV yang sesuai untuk gaya hidup perkotaan.

Pertama, fitur spion lipat elektronik. Fitur ini berguna untuk mempermudah pengendara saat parkir di tempat terbatas. Pengguna tak perlu lagi khawatir spion mobil pecah atau tergores akibat terbentur oleh benda lain di samping mobil.

Kedua, sistem sensor parkir dengan peringatan suara. Fasilitas ini berguna untuk membantu pengendara mobil SUV dalam menempatkan mobilnya di parkiran. Pengendara mobil pun tak perlu lagi meminta tolong orang lain untuk mengarahkan mobil memasuki area parkir.

Ketiga, memliki sistem Passive Entry, Passive Start (PEPS). Fitur ini berguna untuk kenyamanan membuka pintu kendaraan tanpa harus menekan tombol remote apalagi saat tangan penuh barang-barang belanjaan

Selanjutnya, adalah fitur dual-zone air conditioning. Fitur ini berguna untuk memungkinkan pengaturan suhu AC yang berbeda di sisi pengemudi dan penumpang, sebab terkadang ada kerabat yang tidak tahan AC saat di mobil.

Patut Diperhatikan

Fitur yang patut diperhatikan adalah keberadaan teknologi yang ditanam dalam mobil. Teknologi tersebut seperti bluetooth dan konektivitas telepon hands-free untuk keamanan dan kenyamanan saat menerima telepon sambil berkendara di jalanan.

Terakhir, guna mengakomodiasi fleksibilitas penggunaan mobil berjenis SUV. Usahakan cari mobil dengan pengaturan kursi belakang yang fleksibel guna emneyediakan ruang penyimpanan yang lebih luas.

Fitur terakhir ini cukup penting bagi pemilik mobil yang sudah berkeluarga. Sebab kursi bagian belakang akan menjadi bagian yang palig sering dialih fungsikan. Seperti mengangkut barang,-barang khas rumah tangga.

“Pembeli SUV saat ini menghargai kendaraan yang menawarkan fleksibilitas, konektivitas dan kenyamanan, lebih dari sekedar kemampuan off-road dan tenaga,” kata Meilita.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yustinus Andri
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper