Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2014: Garansindo Hadirkan Duet Alfa Romeo

PT Gransindo Inter Global selaku pemasar resmi produk otomotif asal Italia, Alfa Romeo, kembali menghadirkan jagoan terbarunya di ajang Indonesia International Motor Show 2014.
Alfa Romeo Giulietta dan Alfa Romeo 4C. /Bisnis.com
Alfa Romeo Giulietta dan Alfa Romeo 4C. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Gransindo Inter Global selaku pemasar resmi produk otomotif asal Italia, Alfa Romeo, kembali menghadirkan jagoan terbarunya di ajang Indonesia International Motor Show 2014. Garansindo berharap kinerja penjualan terdongkrak, sebagaimana terjadi pada pameran tahun lalu.

PT Garansindo Inter Global (GIG) meluncurkan dua sekaligus produk anyar dari deretan mobil premium Alfa Romeo. Keduanya adalah Alfa Romeo Giulietta dan Alfa Romeo 4C.

Alfa Romeo 4C ini diusung sebagai supercar yang merupakan kesinambungan produk Alfa Romeo sebelumnya seperti 8C dan 6C yang lahir pada 1930 dan 1940.

GIG mengklaim mobil anyar tersebut dilengkapi paket teknologi terbaru yang dijuluki Italian Style, terdiri dari mesin 4 silinder dengan kekuatan 1.750 cc.

Mesin dengan kekuatan tersebut pun dianggap mampu menghasilkan 237 horsepower (hp). Tak heran, GIG menjerat minat calon konsumen dengan rayuan bahwa mobil tersebut mampu meluncur di arena sirkuit maupun jalan raya.

Alfa Romeo 4C inipun melengkapi teknologi mesin dengan intercooler, dual continous variable-valve timing (VVT), dan sistem intake guna mengoptimalkan mid-engine.

Selain itu, mesin pada 4C inipun berpadu dengan transmisi khas Alfa Romeo yang menawarkan tiga pilihan transmisi, dinamis, normal, maupun all weather.

Sementara untuk Alfa Romeo Giuletta, Garansindo mengklaim mobil tersebut masuk di jajaran hatchback lima pintu. Kelebihan yang dijanjikan mobil ini ialah efisiensi bahan bakar.

Efisiensi itupun didapat karena kehadiran transmisi TCT. Dengan kekuatan mesin serta transmisi itu, Giuletta mampu berlari dengan menghailkan akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,7 detik pada kecepatan 218 km/ jam.

Sebagaimana informasi yang diperoleh dari GIG, pembuatan Giuletta inipun melibatkan arsitek yang mempunyai sentuhan khusus bodi compact. Desain bodi ini berpadu dengan dual pinion active steering serta konfigurasi suspensi MacPherson pada kaki depan, dan multilink di kaki belakang.

Kedua produk inipun secara umum tidak meninggalkan rumus baku produk Alfa Romeo. Pada desain mobil terdapat lekukan yang unik, untuk Giulietta dibanderol dengan harga Rp499 juta (off the road).

Sebagaimana diutarakan Chief Executive Officer PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah, pada kesempatan IIMS kali ini, perusahaannya berupaya menggaet pangsa melalui produk yang efisien.

Tidak hanya itu, peluncuran duet produk inipun guna mengekalkan citra Alfa Romeo di benak penggemar otomotif.

“Hal inipun sebagai simbol kembalinya Alfa Romeo ke segmen premium supercar di Indonesia,” ujarnya di sela acara yang berlangsung dari 18 September lalu ini.

Sebelumnya, Chief Marketing PT GIG Rieva Muchsin mengatakan ajang IIMS 2014 merupakan kesempatan perusahaannya menggenjot penjualan. Tak pelak, kehadiran dua produk sekaligus itupun merupakan upaya yang sejalan.

“Tahun lalu yang kami dapat hampir 20% dari target penjualan satu tahun, dengan nilai transaksi penjualan termasuk merchandise, asesoris dan don’t payment hampir Rp10 milyar. Tahun ini kami inginnya dua kali lipat, 40% di IIMS. Karena kita ada brand baru Alfa Romeo,” katanya.

Untuk memperluas pasar, rencananya Garansindo akan menambah lima diler khusus Chrysler, Dodge, dan Jeep, serta tiga diler khusus Fiat. Nilai minimal investasi satu diler di luar tanah, kendaraan dan sumber daya manusia mencapai Rp2 milyar.

Sebagai gambaran, pada semester I/2014 kontribusi masing-masing merek terhadap penjualan Garansindo adalah, Jeep 80 %, Dodge 15%, serta Chrysler 5%. Kelak Fiat dan Alfa romeo diharapkan masing-masing berkontribusi hingga 10%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper