Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2014: Pengunjung Membludak, Panitia Permudah Akses

Memasuki hari keenam penyelenggaraan IIMS, ratusan ribu pengunjung telah mendatangi pameran yang akan digelar hingga Minggu (28/09) mendatang, panitia mencatat sampai dengan hari Senin (22/09) IIMS telah dikunjungi oleh 157.572 orang.
 Pameran mobil IIMS. /
Pameran mobil IIMS. /

Bisnis.com, JAKARTA— Memasuki hari keenam penyelenggaraan IIMS, ratusan ribu pengunjung telah mendatangi pameran yang akan digelar hingga Minggu (28/09) mendatang, panitia mencatat sampai dengan hari Senin (22/09) IIMS telah dikunjungi oleh 157.572 orang.

Pengunjung di akhir pekan menunjukkan jumlah terbanyak, dengan angka lebih dari 40 ribu orang pengunjung.

Membludaknya pengunjung pada akhir pekan menciptakan antrian panjang kendaraan yang akan memasuki area pameran. Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung, panitia pun memberikan beberapa tips kepada pengunjung.

“Bagi para pengunjung IIMS, khususnya di akhir pekan nanti, sebaiknya datang lebih pagi, supaya bisa lebih puas mengelilingi area pameran dan mendapatkan lokasi parkir yang nyaman. Jika parkir di area JIExpo Kemayoran telah padat, pengunjung juga bisa memanfaatkan kantong-kantong parkir tambahan yang kami sediakan, yaitu di Mega Glodok Kemayoran dan yang terbaru ada di Mangga Dua Square,” terang Abiyoso Wietono, Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo lewat siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (23/9).

Di kedua tempat tersebut, panitia menyediakan free shuttle service yang akan mengantarkan pengunjung ke area pameran dan begitu pula sebaliknya. Masyarakat yang menggunakan kendaraan umum, atau pengendara mobil yang tidak ingin repot membawa kendaraan ke area pameran, dipersilakan memanfaatkan fasilitas transportasi lainnya yang telah disediakan panitia selama pameran berlangsung, yaitu layanan free shuttle bus.

Panitia pun terus berupaya untuk menambah titik-titik free shuttle bus, dimana tahun ini terdapat 6 tempat, yaitu Central Park, Mal Artha Gading, Margo City Depok, Pondok Indah Mal, Tamini Square, dan yang terbaru ada di fX Sudirman. Khusus untuk fX Sudirman, pengunjung IIMS 2014 yang menggunakan layanan shuttle bus dari area ini bisa mendapatkan parkir gratis selama 1 jam.

Layanan free shuttle service juga disediakan bagi pengunjung yang berasal dari luar kota, khususnya Bandung, melalui kerjasama dengan layanan travel antar kota, Day Trans. Beberapa titik pick up dari Bandung menuju area pameran IIMS adalah di Cihampelas, Dipatiukur, dan Pasteur dengan jam operasional dari mulai pukul 04.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Dan tahun ini, salah satu terobosan yang diperkenalkan untuk menjangkau pengunjung IIMS 2014 dari luar kota adalah dengan menyediakan free shuttle service pick-up point dari stasiun kereta api Juanda.  “Kami berharap bahwa fasilitas sistem transportasi yang terintegrasi ini bisa menambah kenyamanan para pengunjung sampai dengan akhir pelaksanaan IIMS nanti,” tambah Abiyoso. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper