Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2014: Areal Pameran Lebih Luas, 36 Merek Siap Tampil

Tahun ini pameran IIMS di Jakarta International Expo (JIExpo) akan menempati lahan seluas 83.137 m atau naik 10% dibanding luas lahan yang digunakan untuk pameran tahun lalu.

Bisnis.com, JAKARTA- Indonesia International Motor Show (IIMS) akan berlangsung pada 18 – 28 September 2014 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, akan menempati lahan seluas 83.137 m² atau naik 10% dibanding luas lahan pameran tahun lalu.

Salah satu yang mendorong peningkatan kualitas IIMS dari sebelumnya adalah adanya endorsement langsung dari Organisation Internationale des Constructeurs d'Automobiles (OICA). Organisasi internasional pembuat kendaraan bermotor yang didirikan di Paris 95 tahun lalu ini memiliki lebih dari 40 anggota dan menaungi lebih dari 16 pameran otomotif di dunia setiap tahun.

Dukungan secara rutin diberikan OICA kepada IIMS sejak 2006 tentunya mendorong Gaikindo selaku penyelenggara untuk terus memperbaiki dan menyempurnakan IIMS.

Pasalnya, melalui IIMS, Indonesia akan menunjukkan perkembangan industri otomotifnya dan membuktikan kompetensi bersanding dengan negara Asia lainnya.

“IIMS merupakan pameran otomotif terbesar yang menjadi acuan para pelaku industri otomotif di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. IIMS adalah jendela yang memperlihatkan kemajuan perkembangan industri otomotif Indonesia,” ujar Ketua Umum Gaikindo, Sudirman MR.

Dan dengan adanya dukungan OICA, kata Sudirman, IIMS tidak hanya ditujukan kepada konsumen domestik tetapi juga menjadi barometer tren industri otomotif kita di mata dunia.
 
Kehadiran IIMS sebagai barometer tren otomotif juga diamini oleh Industri otomotif dalam negeri, hal ini ditunjukkan dengan totalitas dukungan positif yang diberikan peserta pada penyelenggaraan pameran kali ini. Sebanyak 36 merek anggota Gaikindo.

Mereka itu terdiri dari 29 kendaraan penumpang (passanger cars) yakni  Alfa Romeo, Audi, BMW, MINI, Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Ford, Jeep, Chrysler, Dodge, FIAT, Jaguar, Land Rover, Mercedes-Benz, Smart, Renault, Hyundai, Honda, dan KIA.

Selain itu, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Infiniti, Suzuki, Subaru, Toyota, Tata Motors, VW, serta 7 kendaraan komersial (commercial vehicles) yakni FAW, Hino, Isuzu, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, Toyota Dyna, UD Trucks.

Tentunya juga ratusan perusahaan dari industri pendukung yang akan tampil dengan nuansa yang seirama dengan tema tahun ini “Smart and Safe Mobility”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper