Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mitsubishi Outlander Sport, SUV Kompak Rasa Sedan

Pasar SUV yang makin gemuk menantang pabrikan mobil untuk terus berinovasi menghadirkan model baru, tidak terkecuali Mitsubishi. Mitsubishi belum lama ini merilis kembali Outlander Sport dengan tampilan lebih segar.
Model terbaru ini semakin mempertegas keunggulan Outlander Sport berkat kehadiran sejumlah fitur baru, baik dari sisi eksterior maupun interior. /bisnis.com
Model terbaru ini semakin mempertegas keunggulan Outlander Sport berkat kehadiran sejumlah fitur baru, baik dari sisi eksterior maupun interior. /bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pasar sport utility vehicle (SUV) yang makin gemuk menantang pabrikan mobil untuk terus berinovasi  menghadirkan model baru, tidak terkecuali Mitsubishi. Melalui PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku agen pemegang merek, Mitsubishi belum lama ini merilis kembali Outlander Sport dengan tampilan lebih segar.

Sejak meluncur di Indonesia Juni 2012, Outlander Sport sudah mencuri perhatian konsumen domestik. Mobil ini dinilai cocok dengan kondisi pasar Indonesia, terutama untuk pencinta SUV yang tinggal di perkotaan.

Outlander Sport sejak awal memang diciptakan sebagai SUV dengan  DNA sedan. Alhasil, selain tangguh melahap medan ekstrem, mobil ini nyaman dikendarai di jalan mulus layaknya sedan. Tidak heran jika Outlander Sport juga sarat fitur yang biasa ditemui pada kendaraan penumpang, meskipun tetap tampil sporty seperti halnya SUV.

Model terbaru ini semakin mempertegas keunggulan Outlander Sport berkat kehadiran sejumlah fitur baru, baik dari sisi eksterior maupun interior.

Mobil ini tampil makin mewah dengan desain bumper depan dan belakang yang baru, pelek 17 inci anyar, spion lipat dengan lampu belok, serta  fog lamp model baru. Selain itu, Outlander Sport kini punya warna baru, yakni copper metallic, sehingga kini terdapat enam pilihan warna.

Di kabin pun ada sejumlah penyegaran, yakni kemudi 3-spoke terbaru dengan tombol pengatur audio, aksen karbon pada dasbor dan panel power window, serta tempat duduk baris kedua yang lebih nyaman karena sudut kemiringannya bertambah 6 derajat.

Fitur unggulan Outlander Sport yang jarang ditemui pada SUV kompak, yakni atap panorama dengan pencahayaan LED dan kaca anti ultraviolet. Sayangnya, mobil ini hanya menyediakan dua baris tempat duduk berkapasitas lima penumpang, meskipun dapat dimaklumi sebagai SUV kompak.

Mitsubishi juga masih mempertahankan dapur pacu 2.0 liter MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control), yang mampu menyemburkan tenaga maksimum 150 PS pada 6.000 rpm dan torsi puncak 20.1 kgm pada 4.200 rpm.

Mesin MIVEC 2.0 L ini dikombinasikan dengan transmisi INVECS-III CVT (Continuously Variable Transmission) dengan Sport Mode yang mudah digunakan dan cocok untuk kondisi jalan perkotaan yang padat. Untuk perpindahan gigi dan akselerasi responsif, tersedia juga paddle shift berbahan magnesium yang mudah dijangkau di sisi kemudi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (22/6/2014)

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper