Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Prediksi Penjualan Mobil Bulan Ini Tumbuh Minimal 5%

PT Honda Prospect Motor (HPM) meyakini penjualan bulan ini bakal lebih baik dari Mei. Honda menjadi satu-satunya merek mobil Jepang yang mengalami kenaikan wholesales sebesar 25,57% dari April ke Mei.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) meyakini penjualan bulan ini bakal lebih baik dari Mei. Honda menjadi satu-satunya merek mobil Jepang yang mengalami kenaikan wholesales 25,57% dari April ke Mei.

HPM selaku agen tunggal pemegang merek (ATPM) melego 16.356 mobil pada bulan lalu, sebelumnya 13.025 unit pada April.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy meramalkan penjualan mobil domesik sepanjang bulan ini naik 5% - 10% secara month to month.

“Bulan ini pejualan kami bisa jual sedikitnya 15.000 sampai 16.000 unit. Memang ada pertumbuhan jelang lebaran tapi tidak signifikan,” ucapnya kepada Bisnis, Rabu (11/6/2014)..

Andalan penjualan tetap low MPV Mobilio terjual sekitar 8.000 unit pada bulan ini. Selama Mei, kendaraan multifungsi kelas bawah ini laku sampai 9.684 unit. Jumlah ini meningkat 28,7% terhadap realisasi April 7.526 unit.

“Suatu saat Mobilio bisa terjual [stabil] di atas 10.000 unit per bulan. Tapi kami tak mau gegabah. Kami targetkan penjuaalan mobil ini sekarang tetap 8.000 unit per bulan,”  ucap Jonfis.

Volume pengiriman dari pabrik ke diler Honda tubuh lebih dari 25% dari April ke Mei. Tapi kenaikan retailsales hanya 11,12% menjadi 14.436 unit. Pada bulan keempat HPM mendistribusikan 12.991 unit mobil ke konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper