Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemesanan Online: Tengah Malam Besok (22/5) Yamaha R25 Bisa Dipesan Lewat Internet

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuka pemesanan R25 secara online mulai 22 Mei 2014 pukul 00.00 WIB. Sedangkan pemesanan secara langsung melalui diler harus menunggu sampai pertengahan Juli mendatang.
Yamaha YZF R25/yamaha-motor
Yamaha YZF R25/yamaha-motor

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuka pemesanan R25 secara online mulai 22 Mei 2014 pukul 00.00 WIB.

Sedangkan untuk pemesanan secara langsung melalui diler harus menunggu sampai pertengahan Juli mendatang.

GM Marketing Communication & Community Development YIMM Eko Prabowo mengatakan superbike tersebut dibanderol Rp53 juta per unit setelah pajak (on the road Jakarta).

“[Produksinya ditargetkan] sekitar 1.000 unit per bulan di pabrik Pulo Gadung, Jakarta,” tutur Eko kepada Bisnis, Selasa (20/5/2014).

Yamaha YZF-R25 berjuluk baby m1 ini termasuk dalam line-up R-series.

Konsumen bisa memesannya melalui daring www.IWantYamahaR25.com.

YIMM menyediakan hadiah berupa helm ekslusif AGV Valentino Rossi untuk 250 orang pembeli pertama.

Produksi R25 berlangsung mula awal Juli mendatang. Yamaha akan mendahulukan pemenuhan inden yang dilakukan secara online.

Motor ini tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Racing Blue (biru-putih), Diablo Red (merah-putih), dan Predator Black (serba hitam).

“R-25 adalah produk baru terakhir dari Yamaha yang dirilis pada tahun ini, [akan ada yang baru lagi] tahun depan. Sebelumnya sudah dirilis YZF-R15, GT 125 dan X Ride,” ucap Eko. 

Saat ini, kemampuan Yamaha memproduksi motor di dalam negeri mencapai 300.000 unit per bulan. Jumlah ini merupakan akumulasi dari ruang produksi pabrik di Karawang, Jawa Barat, maupun di Pulo Gadung, Jakarta.

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menyebutkan 859.861 unit motor Yamaha terjual sepanjang Januari–April 2014 setara 31,62% pasar kuda besi nasional.

Jumlah itu terdiri dari 177.136 unit underbone, 175.389 unit motor sport, sisanya 507.336 unit scooter automatic (skutik).


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper