Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2014 Bakal Banyak Kejutan, Area Pameran Ditambah 10%

Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali memperluas area pamer pada tahun ini menjadi 83.137 m2 atau meningkat 10% dari total luas lahan pameran tahun lalu 75.101 m2.

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia International Motor Show (IIMS) kembali memperluas area pamer pada tahun ini menjadi 83.137 m2 atau meningkat 10% dari total luas lahan pameran tahun lalu 75.101 m2.

Johnny Darmawan, Ketua Penyelenggara IIMS 2014, mengatakan penambahan area pamer tahun ini diharapkan memenuhi harapan peserta pameran otomotif terbesar di Tanah Air itu.

“Untuk terus menyempurnakan kualitas penyelenggaraan IIMS, panitia terus berupaya memenuhi kebutuhan dan permintaan dari para peserta, salah satunya dengan memperluas area pamer,” katanya dalam siaran pers, Selasa (18/3/2014).

Optimalisasi lahan, menurut Johnny, hanya satu dari berbagai inovasi untuk terus meningkatkan kualitas penyelenggaraan IIMS.

Kenyamanan pengunjung juga menjadi fokus lainnya dari panitia dengan mempersiapkan berbagai fasilitas penunjang, mulai dari kemudahan akses menuju lokasi, persiapan area pamer, dan program unggulan yang lebih beragam.

Johnny mengungkapkan IIMS 2013 merupakan penyelenggaraan yang luar biasa dan memberikan kebanggaan tersendiri bagi Indonesia.

“Namun kami tetap bertekad untuk terus menyempurnakan pelaksanaan IIMS tahun ini menjadi lebih baik dan tetap menjadi yang terbesar,” ujarnya.

Pameran yang akan berlangsung pada 18-28 September 2014 itu mengusung tema Smart & Safe Mobility. IIMS 2014 akan menampilkan 37 merek anggota Gaikindo, yang terdiri dari 29 kendaraan penumpang dan 8 kendaraan niaga.

Menurut Johnny, salah satu hal baru pada IIMS tahun ini adalah adanya perambahan area pamer dari dua merek premium, yakni BMW dan MINI.

Selain menambahkan lahan pamer mereka menjadi lebih dari dua kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu, tahun ini BMW dan MINI akan berada di area outdoor.

Kejadian ini belum pernah terjadi pada IIMS sebelum-sebelumnya, dimana merek premium juga antusias menempati area luar ruang.

Pada IIMS beberapa tahun terakhir di JIExpo Kemayoran, outdoor selalu diisi oleh kendaraan niaga, seperti truk dan bus. Kendaraan ini memang akan lebih optimal ditempatkan di area luar, di samping keterbatasan area indoor untuk menampung seluruh kendaraan yang dipamerkan.

Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo, mengatakan kehadiran merek premium di area outdoor akan memberikan kejutan tersendiri bagi pengunjung, apalagi didukung desain booth dan program acara yang sesuai dengan medan outdoor.

“Kami berharap segala ‘kesegaran’ yang akan muncul pada IIMS 2014 sejalan dengan target panitia untuk selalu meningkatkan kualitas IIMS dari berbagai sisi. Hal ini sesuai dengan positioning IIMS sebagai pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara,” jelas Abiyoso.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper