Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Honda Oke di Bulan Banjir

Banjir yang melanda berbagai wilayah di Tanah Air berpotensi mengganggu aktivitas bisnis di berbagai sektor, termasuk otomotif. Tetapi, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku banjir tak sampai menekan volume penujualan mobil Honda.

Bisnis.com, JAKARTA--Banjir yang melanda berbagai wilayah di Tanah Air berpotensi mengganggu  aktivitas bisnis di berbagai sektor, termasuk otomotif. Tetapi, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengaku banjir tak sampai menekan volume penujualan mobil Honda.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual HPM Jonfis Fandy mengatakan pada awal-awal banjir terjadi bisnis sempat terganggu, terutama yang terjadi di Jakarta.

"Walau demikian, pasar pada tahun ini tetap menunjukkan tren positif tersdorong debgan dimulainya pemasaran Mobilio," tuturnya dalam keterangan pers, Jumat (14/2/2014).

Pada Januari 2014, PT Honda Prospect Motor meraup penjualan 9.635 unit. Jumlah ini tumbuha sekitar 57% terhadap Januari 2013.

Kontribusi terbesar tetap berasal dari Honda Jazz yang terjual 1.893 unit sepanjang bulan lalu. Dengan kata lain, mobil ini memimpin segmen hatchback dengan pangsa pasar sebesar 59%.

Sedangkan produk Honda nonsedan lainnya, seperti LCGC Brio Satya terjual 2.297 unit, New Honda Brio di segmen city car laku 1.864 unit.

Untuk low MPV terbaru, Honda Mobilio yang memulai pengiriman pertama di tanggal 25 Januari 2014, membukukan penjualan 1.508 unit.

"Sejak pertama kali diperkenalkan pada September 2013 hingga saat ini, pesanan Mobilio mencapai lebih dari 11.500 unit," ucap Jonfis.

Di segmen SUV, Honda CR-V terjual 1.141 unit. Sedangkan di kelas medium MPV, Honda Freed, laku 798 unit. Tapi, upper MPV Honda Odyssey cuma terjual 34 unit.

Sementara bisnis HPM di segmen sedan mengumpulkan penjualan 72 unit alias menjadi pemimpin  small sedan dengan pangsa pasar 44%.

Honda Accord mencatat angka penjualan 28 unit setara pangsa pasar sebesar 9% di kelas medium sedan.

 


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler