Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Mulai Distribusikan Mobilio ke Konsumen

Setelah Honda Mobilio Line-off pada 15 Januari lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai melakukan serah terima dengan 160 konsumen pertama secara serentak, sekaligus menandai dimulainya pengiriman model tersebut kepada konsumen di seluruh wilayah Indonesia.
Honda Mobilio memiliki ground clearance setinggi 189 mm, yang cocok untuk kondisi jalan di Indonesia. /bisnis.com
Honda Mobilio memiliki ground clearance setinggi 189 mm, yang cocok untuk kondisi jalan di Indonesia. /bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah Honda Mobilio Line-off pada 15 Januari  lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai melakukan serah terima dengan 160 konsumen pertama secara serentak, sekaligus menandai dimulainya pengiriman model tersebut kepada konsumen di seluruh wilayah Indonesia.

Penyerahan itu dilakukan pada acara Pesta Bintang Honda Mobilio yang diadakan di Tennis Indoor Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, yang didukung sejumlah artis seperti JKT 48, Wali Band, Bunga Citra Lestari, Mulan Jameela, Sammy Simorangkir, Deddy Corbuzier, dan beberapa artis lainnya.

“Kami ingin mengumumkan bahwa kini Honda Mobilio telah tersedia di seluruh wilayah Indonesia sehingga konsumen dapat melihatnya langsung di dealer-dealer resmi Honda," kata Tomoki Uchida, President Director Honda Prospect Motor, Sabtu (25/1/2014).

Dengan telah beroperasinya pabrik Honda yang kedua dan meningkatnya kapasitas produksi, pihaknya akan terus memaksimalkan produksi Honda Mobilio sehingga pengiriman ke konsumen dapat berlangsung lebih cepat.

Honda Mobilio dirancang tidak hanya sebagai mobil keluarga, tetapi juga membawa standar kualitas tinggi yang menjadi ciri khas produk Honda.

Honda Mobilio memiliki ruang kabin yang lapang sekaligus bagasi yang fleksibel. Headroom dan legroom lapang membuat penumpang di baris ke-1, 2 dan 3 merasakan kenyamanan yang sama.

Berbagai penunjang kenyamanan juga tersedia di dalam Honda Mobilio seperti AC double blower (tipe E), one touch tumble seats, dan sliding seats di baris ke-1 dan ke-2. Tanpa harus melipat baris ke-3, ruang bagasi masih cukup lapang untuk menyimpan barang bawaan.

Dari sisi performa, Honda Mobilio memiliki tenaga terkuat dan torsi terbesar di kelasnya, dengan tenaga maksimal 118 PS dan torsi 14,8 kg.m yang disematkan ke dalam mesin Honda 1,5 liter i-VTEC.

Performa tinggi Honda Mobilio diimbangi dengan fitur-fitur canggih seperti ECO Indicator, Drive by Wire, dan CVT yang membuat mobil ini tetap hemat bahan bakar.

Honda Mobilio memiliki ground clearance setinggi 189 mm, yang cocok untuk kondisi jalan di Indonesia, baik di dalam maupun luar kota. Meskipun memiliki ground clearance tinggi, Honda Mobilio tetap stabil  dan lincah dikendalikan saat kecepatan tinggi maupun rendah.

Seluruh tipe Honda Mobilio sudah dilengkapi dengan Dual SRS Airbag. Honda juga menyematkan teknologi orisinilnya yaitu G-CON+ACETM yang berfungsi meredam dan menyebarkan energi benturan saat terjadi tabrakan.

Pada tipe E CVT dan Prestige disediakan juga fitur ABS (Anti-Lock Braking System) dan EBD (electronic brake-force distribution). Fitur keamanan lainnya adalah pretensioner with load limiter seatbelt yang membantu menjaga posisi tubuh tetap aman dan jatuh di airbag yang telah mengembang saat terjadi tabrakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper