Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diler Mazda Bakal Tambah Lagi

Sebagai upaya mendorong peningkatan penjualan, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) berencana menambah jaringan penjualannya. Bakal ada tujuh unit diler resmi baru Mazda yang siap beroperasi mulai 2014.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Sebagai upaya mendorong peningkatan penjualan, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) berencana menambah jaringan penjualannya. Bakal ada tujuh unit diler resmi baru Mazda yang siap beroperasi mulai 2014.

Presiden Direktur MMI Keizo Okue mengatakan jika target itu terealisasi artinya diler resmi Mazda bakal bertambah menjadi 46 unit pada akhir tahun.

“[Guna mendukung operasional penjualan] kami akan membuka Parts Distribution Center (PDC) baru pada Februari nanti. Fasilitas ini siap memasok seluruh permintaan suku cadang Mazda di Indonesia,” tutur Okue, di Jakarta, Kamis (23/1/2014) malam.

Senior Marketing Manager MMI Astrid Ariani Wijaya menjelaskan pihaknya akan merambah wilayah-wilayah yang selama ini belum terjangkau outlet penjualan Mazda. Untuk mengawalinya, baru-baru ini dibuka satu unit diler resmi di Palangkaraya, Kalimantan, pada 20 Januari 2014.

“Kami juga merelokasi showroom yang ada di Solo ke lokasi yang lebih besar. Artinya, akan ada enam diler baru lagi tahun ini tersebar baik di Jakarta, luar Jakarta, hingga luar Jawa,” ucap Astrid.

MMI juga hendak menggiatkan brand campaign demi mendorong lebih banyak masyarakat Indonesia yang tertarik kepada produk Mazda. Pasalnya, penguasaan merek Jepang ini di pasar otomotif nasional masih minim, kurang dari 1%.

Seluruh diler baru Mazda yang akan dibangun pada 2014 berstatus 3S, yakni mencakup sales, service, dan spareparts. Seluruh diler resmi yang beroperasi saat ini dimiliki swasta tidak ada yang dikelola MMI langsung.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper