Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Target Jual Mobilio di Jatim 10.000 Unit

Agen pemegang merk Honda di Indonesia PT Honda Prospect Motor (HPM) menargetkan penjualan varian mobil low cost, green cost (LCGC) Honda Mobilio sekitar 10.000 unit di Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara pada 2014.
Sejak diluncurkan akhir kuartal III/2013, inden pembelian Honda Mobilio di Jawa Timur sekitar 1.700 unit. /bisnis.com
Sejak diluncurkan akhir kuartal III/2013, inden pembelian Honda Mobilio di Jawa Timur sekitar 1.700 unit. /bisnis.com

Bisnis.com, SURABAYA - Agen pemegang merk Honda di Indonesia PT Honda Prospect Motor (HPM) menargetkan penjualan varian mobil low cost, green cost (LCGC) Honda Mobilio sekitar 10.000 unit di Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara pada 2014.

General Manager Honda Surabaya Center (HSC) Wendy Miharja mengatakan target penjualan mobil Honda berbagai tipe dan jenis di wilayah Jatim, Bali, Nusra tahun ini diperkirakan sekitar 20.000 unit dengan komposisi 50% dari Honda Mobilio.

Menurutnya, Mobilio tahun ini akan menjadi andalan Honda karena berdasarkan dari hasil riset Honda di Jepang terhadap masyarakat Indonesia, ternyata pemilik mobil cenderung mengharapkan mobil yang berkualitas dengan harganya terjangkau.

"Mobilio ini keluar setelah adanya riset dari Jepang itu, dan ekspektasi harapan yang keluar adalah mobil keluarga yang terjangkau," katanya di sela-sela acara Media First Drive All New Odyssey, di Surabaya, Sabtu (18/1/2014).

Sejak diluncurkan pada akhir kuartal III/2013, Honda Mobilio di Jawa Timur terdapat calon pembeli yang melakukan inden sekitar 1.700 unit. Pada akhir Januari 2014 ini, rencananya akan dikirim sekitar 200 unit untuk para pembelinya.

Menurut Wendy, pasar LCGC sangat tepat untuk mengisi pasar otomotif Tanah Air yang masih sangat besar. Apalagi, kecenderungan konsumen LCGC memilih alat transportasi keluarga yang mampu memuat banyak penumpang.

Dia menambahkan, keluarnya varian LCGC dari Honda ini akan mampu bersaing dengan agen pemegang merk lain yang mengeluarkan produk LCGC. Namun, katanya, dari segi fitur, kenyamanan dan brand image akan lebih berbeda dari LCGC lainnya.

"Secara head to head akan bersaing dengan Datsun, tapi kalau saingan terberatnya mungkin Toyota Avansa dan Daihatsu Xenia, dan Suzuki Ertiga," kata Wendy.

Adapun realiasi penjualan mobil Honda di wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusra pada 2013 yakni 11.484 unit, atau meningkat dari 2012 yakni sebanyak 7.929 unit.

Dari hasil penjualan tersebut, Honda Jazz masih paling tinggi dengan total penjualan 4.053 unit atau meningkat 30% dibandingkan tahun lalu, kemudian disusul oleh penjualan Honda CRV sebanyak 2.586 unit, Honda Brio sekitar 2.000 unit, Honda Freed 1.600 unit, dan sisanya adalah mobil sedan tipe lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper