Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Penerus Supercar Ganas Lamborghini Gallardo

Mulai bulan depan, penerus supercar mewah Lamborghini Gallardo bakal unjuk gigi di 60 kota dunia. Sang penerus itu mengusung nama Huracn LP 610-4, diklaim lebih ramping, mewah, dan bertenaga.
Lamborghini Huracan/
Lamborghini Huracan/

Bisnis.com, JAKARTA—Mulai bulan depan, penerus supercar mewah Lamborghini Gallardo bakal unjuk gigi di 60 kota dunia. Sang penerus itu mengusung nama Huracán LP 610-4, diklaim lebih ramping, mewah, dan bertenaga.

Mobil sport mewah terbaru dari Lamborghini itu dibekali mesin V10 bertenaga 610 hp dengan penggerak semua roda (AWD), mampu melejit hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,2 detik.

Artinya, mobil anyar ini lebih cepat 0,2 detik dibandingkan dengan Gallardo LP 570-4 edisi 2012. Tidak hanya itu, Huracan bisa mencapai kecepatan 200 km/km dalam 9,9 detik hingga menyentuh top speed 325 km/jam.

Meski demikian, Huracan masih harus membuktikan dirinya untuk menyalip kesuksesan Gallardo yang sukses mencetak penjualan lebih dari 14.000 unit sejak diperkenalkan 10 tahun lalu.

Dari sisi teknis, Huracan memang lebih unggul. Mesin V10 yang diusungnya menerapkan sistem Iniezione Diretta Stratificata (IDS) yang menghasilkan injeksi langsung dan tidak langsung ke katup silinder.

Mesin berkapasitas 5,2 liter terbaru itu tidak hanya menghasilkan torsi 413 lb.ft (560 Nm) tetapi juga diklaim irit bahan bakar dan emisi lebih rendah, dibandingkan dengan Gallardo V10.

Berdasarkan standar Uni Eropa, Huracan diklaim bisa menempuh jarak 100 km dengan menggunakan 12,5 liter bahan bakar (18,8 mpg) dan output emisi CO2 sebesar 290 gram/km CO2. 

Untuk mengimbangi keganasan Huracan, Lamborghini membekalinya dengan casis hybrid yang terdiri dari campuran komponen karbon dan aluminum. Alhasil, selain lebih kuat, bobot mobil ini tercatat 1.422 kg dengan rasio power to weight 2,33 kg/hp.

Memang Huracan lebih berat dibandingkan dengan Gallardo LP 560-4 yang hanya 1.410 kg, tetapi sesuai dengan tambahan tenaga yang diperolehnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Sumber : cnet/gizmag

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper