Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

5 Produk Honda Punya Konsumen Setia Terbanyak

Lima produk Honda menyabet penghargaan Net Promoter Customer Loyalty Award 2013. Mobil tersebut ialah Honda CR-V, Brio, Jazz, sedan City serta Civic.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Lima produk Honda menyabet penghargaan Net Promoter Customer Loyalty Award 2013. Mobil tersebut ialah Honda CR-V, Brio, Jazz, sedan City serta Civic.

Honda CR-V mendapatkan penghargaan Net Promoter Score (NPS) Leader sebesar 27,27% dan Net Emotional Value (NEV) Star dengan angka 7,768 untuk kategori sport utility vehicle (SUV). NEV Star diberikan untuk mereka dengan skor NEV terbaik dari semua kategori.

Honda Brio mendapat gelar NPS Excellence 12% dan NEV 7,826 di kelas city car. Sedangkan Jazz meraih NPS yang sama untuk kategori hatchback dengan angka 10,34%. Sementara di segmen sedan, Honda City meraih penghargaan NPS Leader 40% dan NEV 6,654. Sedangkan NPS Excellence Civic sebesar 37,5% dan NEV 6,033.

 “Menumbuhkan loyalitas konsumen dengan memberikan kepuasan yang terbaik selalu menjadi perhatian utama untuk bisnis Honda. Honda selalu memastikan kualitas produk, memberikan added value untuk konsumen, hingga berbagai layanan purna jual yang terbaik untuk pengalaman yang menyenangkan bagi konsumen,” kata Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor, dalam siaran pers, Jumat (20/12/2013).

 Net Promoter Customer Loyalty Award adalah penghargaan yang diberikan kepada merek-merek yang berhasil menciptakan loyalitas konsumen. Ajang ini berlangsung pada 18 Desember 2013 di Jakarta digagas Majalah SWA bekerja sama dengan Hachiko Net Promoter Solution.  

Survei NPS bertujuan mendeteksi pelanggan yang benar-benar merasa puas sehingga mereka cenderung melakukan pembelian ulang dan menjadi promoter sebuah merek. Sedangkan survei NEV bertujuan mendeteksi pengalaman mana yang paling mengesankan dan menyentuh emosi sehingga mempengaruhi tingkat kepuasan pelanggan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler