Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Brio Terjual 2.613 unit, Melonjak 497%

PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat pertumbuhan penjualan Brio pada Oktober dari September. Peningkatannya melampaui 100% menjadi 2.613 unit dari 438 unit.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatat pertumbuhan penjualan Brio pada Oktober dari September. Volume penjualan Honda Brio selama Oktober mencapai 2.613 unit atau naik 497% dari penjualan September sebesar 438 unit.

Marketing & Aftersales Service Director HPM Jonfis Fandy menilai lonjakan sales Brio terdorong kehadiran varian barunya sekitar dua bulan lalu. Sepanjang Januari – Oktober 2013, Honda Brio terjual 9.964 unit.

 “Total penjualan Honda sejak awal tahun ini setara dengan pangsa pasar 14% di segmen city car,” katanya melalui surat elektronik kepada Bisnis, Jumat (15/11/2013).

 Sementara itu, New Honda Jazz tetap menjadi adalan HPM untuk kategori hatchbak dengan penguasaan pasar 14%. Ini setara dengan 25.324 unit yang terjual hingga bulan ke-10 tahun ini, khusus Oktober sejumlah 1.965 unit.

 Tulang punggung Honda di tengah persaingan produk MPV adalah Freed. Sekitar 16% dari market di segmen tersebut dikantongi mobil serbaguna ini, setara dengan 16.308 unit (Januari – Oktober). Penjualan pada bulan lalu mencpaai 1.412 unit.

 Sedangkan kompetisi sport utility vehicle (SUV) diterabas HPM melalui CR-V yang terjual 1.336 unit selama Oktober. Total sales sejak awal tahun sejumlah 18.834 unit atau 33% market share. “Dan CR-V menjadi market leader di kelasnya,” ucap Jonfis.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler