Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ducatista Konvoi Hari Pahlawan

Lazimnya pegawai negeri sipil (PNS) dan lembaga pendidikan formal memperingati Hari Pahlawan dengan berjemur di pagi hari selama prosesi upacara. Lain halnya dengan komunitas pecinta kuda besi Ducati pada 10 November lalu.
Ilustransi/Worldpress
Ilustransi/Worldpress

Bisnis.com, JAKARTA—Lazimnya pegawai negeri sipil (PNS) dan lembaga pendidikan formal memperingati Hari Pahlawan dengan berjemur di pagi hari selama prosesi upacara. Lain halnya dengan  komunitas pecinta kuda besi Ducati pada 10 November lalu.

Tak ada formalitas upacara bendera nanpenuh pidato nasionalis. Anggota komunitas memilih konvoi keliling DKI Jakarta mengenakan atribut merah dan putih pada motor masing-masing.

Begitu  semangatnya, Amdan Acha sampai membawa bendera merah putih dalam jumlah lebih. Tujuannya untuk dibagikan kepada anggota lain untuk dipasang di motor mereka.

“Saya sengaja nih membawa bendera merah putih di motor saya dan membagikannya ke setiap motor,” ujar pengguna Ducati Diave Carbon dalam rilis yang diterima Bisnis, Senin (11/11/2013).

Ada 40 motor Ducati berbaris dalam rombongan konvoi yang bermula dan berlabuh di showroom DUCATI SCBD, Jakarta Selatan. Iring-iringan berangkat pada 7.30 WIB dengan rute Gatot Subroto, Tomang, Gajah Mada, Balai Kota, Menteng, Pancoran, TVRI, Trunojoyo dan kembali ke SCBD.

 “Kalau dihitung total jaraknya sih sekitar 45 kilometer, mas,” tutur Leo salah satu peserta konvoi.

 Peringatan Hari Pahlawan tahun ini bertema “A Tribute for Our Heroes”. Cuma satu aksi yang dilakukan komunitas Ducati menyerupai proses upacara, yakni mengheningkan cipta selama 60 detik sebelum konvoi.

 Agen tunggal pemegang merek (ATPM) Ducati, PT Supermoto Indonesia, menyambut baik gelaran konvoi tersebut. “Ini bisa mempererat silaturahmi antarpengguna Ducati dengan ATPM dan customer,” kata Marketing Manager dari DUCATI Indonesia Salman Farouk Al Hakim.

 Selain konvoi, Ducatista (panggilan pengguna Ducati) juga mengadakan pesta barbekyu di pelataran showroom SCBD. Kegiatan semacam ini ditargetkan terlaksana setiap bulan selain rutinitas Friday Night Riding dan Sunday Riding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper