Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Siapkan Kejutan di Tokyo Motor Show 2013

Tokyo Motor Show yang akan digelar bulan depan bakal menjadi ajang pamer bergengsi bagi pabrikan otomotif global, terutama Jepang.
Mobil sport mini Honda S660 Tampil Perdana di Tokyo Motor Show 2013/Honda
Mobil sport mini Honda S660 Tampil Perdana di Tokyo Motor Show 2013/Honda

Bisnis.com, JAKARTA—Tokyo Motor Show yang akan digelar bulan depan bakal menjadi ajang pamer bergengsi bagi pabrikan otomotif global, terutama Jepang.

Selain Mitsuhishi, prinsipal besar seperti Honda sudah mengumumkan akan menampilkan beberapa produk mutakhir di area pameran yang lebih besar dari merek lain.

Perusahaan asal Jepang ini akan meluncurkan model konsep dan produksi baru, termasuk konsep roadster kecil, versi terbaru supercar NSX dan versi produksi SUV crossover kecil Urban.

Honda baru membocorkan sedikit detil dasar kendaraan itu, tetapi sudah merencanakan penampilan perdana beberapa desain baru.

Salah satu yang bakal menarik perhatian pengunjung yakni S660 Concept, yang digambarkan Honda sebagai mobil sport mini dengan atap terbuka.

Mobil ini tampak seperti penerus langsung dari konsep EV-STER 2011. Kendaraan dua kursi itu memiliki ‘interior kokpit super’ yang memisahkan pengemudi dari penumpang, menyajikan display dan hardware fungsional. Honda belum membeberkan detil mesin mobil konsep ini.

Honda juga akan menampilkan pertama kali versi produksi SUV Urban di Tokyo Motor Show tahun ini. Diperkenalkan sebagai mobil konsep di North American International Auto Show (NAIAS) awal tahun ini, SUV Urban merupakan crossover kecil yang dirancang sesuai dengan kondisi kota dengan jalan cukup padat dan mampu menjelajah daerah pegunungan.

Konsep lain dari NAIAS yang bakal tampil di Tokyo adalah NSX. Honda menyatakan NSX Concept akan unjuk gigi pertama kali di Jepang melalui pameran itu, dan sama dengan model dari Detroit – mungkin setidaknya dengan warna berbeda.

Honda juga akan memamerkan sejumlah teknologi baru, seperti alat mobilitas personal Uni-Cub terbaru dan komuter EV jarak dekat berukuran mikro bernama MC-β sebagai bagian dari pameran Smart Mobile City 2013 itu.

Selain disuguhkan produk mutakhir, pengunjung di booth Honda dapat menikmati model-model mobil balap, mobil jalanan, dan sepeda motor bersejarah. Tokyo Motor Show 2013 dibuka untuk media pada 20 November 20.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis :
Editor :
Sumber : Honda/gizmag
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper