Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2013, Ini Spesifikasi BMW Z4

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Group Indonesia memamerkan BMW Z4 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Sport car mewah ini dibandrol Rp929 juta per unit secara off the road alias sebelum dikenai komponen pajak. Produk ini diklaim bakal memenuhi

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Group Indonesia memamerkan BMW Z4 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013. Sport car mewah ini dibandrol Rp929 juta per unit secara off the road alias sebelum dikenai komponen pajak. Produk ini diklaim bakal memenuhi hasrat pengendara yang mencintai kecepatan.

Direktur Pemasaran BMW Group Indonesia Helena Abidin menyatakan fitur unggulan BMW Z4 terutama kemampuan menutup atapnya otomatis ketika mobil melaju di atas 49 kilometer per jam dalam waktu 19 detik. Ini adalah penampilan perdana Z4 di Indonesia sejak 25 tahun lalu setelah pendahulunya masuk pasar, BMW Z1, pada 1987.

“Kap mesin landai, wheelbase yang panjang , beltline rendah dan bagian belakang rendah memberi kesan lebih hidup dan tegas dalam penampilannya dibandingkan model lain pada segmen yang sama,” ucap Helena, Kamis (19/9/2013).

Posisi tempat duduk BMW Z4 yang rendah tepat di depan poros roda belakang (rear axle).  Hardtop dalam keadaan tertutup nampak membungkus roofline dengan halus sedangkan permukaan jendela yang luas memungkinkan pandangan ke semua sisi.

BMW Z4 dilengkapi varian baru untuk velg light-alloy 17-inci dan 18 -inci berdesain V-spoke. Kedua ukuran ini bisa dipadukan dengan beberapa model ban. “Fitur paling menonjol adalah teknologi BMW TwinPower Turbo untuk menjamin keseimbangan antara kenikmatan berkendara dan konsumsi bahan bakar,” tutur Helena.

Sejauh ini BMW mengaku tetap yakin bisnisnya di Indonesia bakal terus tumbuh. Sampai Agustus 2013, penjualan BMW tercatat naik 10% menjadi 1.513 unit dari 1.376 unit untuk periode yang sama 2012. Kinerja ini terpacu penjualan BMW Seri 3 (37 %), BMW Seri 5 (+23 %), BMW X1 (+20 %), dan sejumlah model SAV BMW (+34 %). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper