Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HONDA Bantu Siswa SMK Siap Masuk Dunia Kerja

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Astra Honda Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, menggelar uji keterampilan teknik sepeda motor bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan untuk menyiapkan generasi muda yang terampil, berkompetensi dan siap memasuki dunia kerja

BISNIS.COM, JAKARTA--PT Astra Honda Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, menggelar uji keterampilan teknik sepeda motor bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan untuk menyiapkan generasi muda yang terampil, berkompetensi dan siap memasuki dunia kerja bidang otomotif.

Wedijanto Widarso, General Manager Technical Service Division Astra Honda Motor, mengatakan kontes untuk siswa SMK jurusan Teknik Sepeda Motor itu melibatkan jaringan diler Honda untuk tingkat regional dimuali sejak Januari 2013 dan puncaknya tingkat nasional pada 19-21 Juni 2013.

"Puncak kegiatan kontes keterampilan teknik tingkat nasional bagi siswa SMK berlangsung di Jakarta dengan mengusung tema Satukan Karya Cerdaskan Bangsa," katanya di Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Menurutnya, syarat peserta yang ikut maksimal kelas 2 SMK dan menjadi pemenang lomba sejenis di tingkat regional yang diadakan main dealer Honda, yang telah mengikuti tes tulis dan praktek dengan menggunakan sepeda motor dan peralatan di bengkel.

Dia menjelaskan kontes keterampilan teknik untuk SMK tingkat nasional yang keempat diselenggarakan oleh Astra Honda Training Center itu diikuti 26 siswa finalis tingkat regional yang berhasil menyisihkan 1.015 siswa dari 383 SMK di seluruh Indonesia

Selain itu, lanjutnya, AHM mengundang 66 guru dari SMK yang memiliki program keahlian teknik sepeda motor Honda sebagai pendamping siswa SMK dan sekaligus mendapatkan pelatihan teknologi sepeda motor bersertifikat dari AHM sebagai bekal untuk mengajarkan di sekolahnya.

"Kami harapkan kontes ini dapat memacu para peserta untuk meraih prestasi yang lebih baik dan mewujudkan cita-cita mereka di dunia teknik sepeda motor. Hal ini sejalan dengan semangat Satu Hati yang diusung perusahaan dalam menemani masyarakat Indonesia mewujudkan mimpi."

Wedijanto mengatakan AHM optimistis kontes tidak hanya menguji keterampilan siswa, tapi juga memperkaya pengetahuan mereka tentang teknologi sepeda motor Honda termasuk teknologi PGM-FI Honda dan membuat mereka lebih siap masuk dunia kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper