Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Keuntungan Beli Motor Listrik Subsidi Rp7 Juta secara Online, Banyak Bonusnya!

Berikut ini adalah empat keuntungan membeli motor listrik secara online versi Bisnis.com.
Tampilan Motor Listrik Yadea G6 di IIMS 2023 - BISNIS/Anshary Madya Sukma.
Tampilan Motor Listrik Yadea G6 di IIMS 2023 - BISNIS/Anshary Madya Sukma.

Bisnis.com, SOLO - Kabar baik buat kamu yang ingin membeli motor listrik. Sebab program subsidi motor listrik Rp7 juta dari pemerintah mulai berlaku hari ini, Senin, 20 Maret 2023.

Per hari ini, kamu bisa membeli motor listrik dan langsung mendapat subsidi hingga Rp7 juta. Meski demikian, tidak semua orang akan mendapatkan subsidi ini.

Selain itu, hanya motor listrik yang telah memenuhi TKDN lebih dari 40 persen saja yang akan mendapatkan subdisi Rp7 juta dari pemerintah.

Buat kamu yang ingin membeli motor listrik, kamu bisa melakukannya dengan dua cara yakni offline dan online.

Untuk metode offline, kamu perlu mengunjungi dealer yang menjual motor listrik subsidi terdekat. Setelah itu, kamu perlu menunjukkan KTP sehingga pihak dealer bisa mengecek apakah kamu layak atau tidak untuk mendapatkan subsidi ini.

Selain offline, kamu bisa membeli motor listrik secara online melalui aplikasi PLN Mobile. Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapat ketika membeli motor listrik secara online.

Keuntungan membeli motor listrik online

1. Pembayaran Mudah

Ketika kamu memutuskan untuk membeli motor listrik subsidi secara online, maka pembayaran menjadi hal yang harus kamu perhatikan.

Setelah sampai di kanal pembayaran, maka kamu bisa langsung memilih paket kredit yang ditawarkan oleh bank Himbara.

Melalui kerja sama dengan BNI, BRI, Mandiri, BTN, dan BSI masyarakat dapat mengakses layanan kredit ringan kepemilikan motor listrik yang ditawarkan oleh masing masing bank.

2. Dapat voucher potongan tarif listrik

Selain potongan sebanyak Rp7 juta, PLN juga telah menyediakan voucher berupa potongan tarif listrik untuk pelanggan yang baru kali pertama membeli motor listrik.

Voucher ini nanti bisa dimanfaatkan baik untuk pelanggan pasca bayar maupun prabayar yang menggunakan token. PLN juga memberikan berbagai promo menarik bagi masyarakat yang bertransaksi melalui PLN Mobile.

3. Bisa cek lokasi penukaran baterai dan SPBU

Memanfaatkan aplikasi PLN ini juga sangat membantu pemilik kendaraan listrik. Sebab di aplikasi PLN Mobile ada platform EV yang memudahkan masyarakat dalam mencari tahu lokasi Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) terdekat.

4. Tidak perlu repot ke dealer

Keuntungan terakhir adalah kamu tidak perlu repot-repot pergi ke dealer. Apalagi jika lokasi dealer cukup jauh dari tempat tinggal kamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper