Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
GIIAS 2020 The Series akan menjadi ajang yang paling tepat untuk bersama membangkitkan industri otomotif Indonesia.  - GIIAS
Premium

Masihkah Ada Titik Cerah Bagi Industri Otomotif?

10 November 2020 | 18:25 WIB
Pandemi Covid-19 telah memberikan pukulan telak bagi industri otomotif nasional. Namun sejatinya masih ada harapan bagi industri tersebut untuk bangkit.

Bisnis.com, JAKARTA – Di tengah masih merebaknya pandemi Covid-19, terdapat momentum yang dapat dimanfaatkan oleh industri otomotif untuk bangkit.

Seperti diketahui, euforia penggunaan angkutan massal modern seperti MRT, LRT, busway, dan commuter line tengah mengalami penurunan yang signifikan setelah pandemi datang.

Di sisi lain, kendaraan pribadi dinilai bisa menemukan momentum pertumbuhannya kembali. lantaran dianggap sebagai moda transportasi yang paling aman dari ancaman Covid-19.

Survei di China yang dilakukan oleh Ipsos akhir Februari 2020 lalu terhadap 1.620 responden menunjukan mobil pribadi melompat dari urutan ketiga ke urutan pertama sebagai moda transportasi yang diinginkan pada masa new normal.

Survei dari Kantar di China juga mengindikasikan hal serupa. Survei tersebut menemukan, 2/3 responden yang tidak memiliki mobil, berkeinginan membeli mobil dalam 6 bulan ke depan dengan alasan untuk melindungi diri dari penularan Covid-19.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top