Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
Toyota Yaris.  - Toyota
Lihat Foto
Premium

SUV Ngetren, Pasar Mobil Hatchback Masih Seksi

Meski volume penjualan mengalami penurunan, segmen pasar mobil hatchback alias sedan buntung masih relatif gemuk peminat, di samping multipurpose vehicle dan sport utility vehicle.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com
09 September 2020 | 14:00 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Meski volume penjualan mengalami penurunan, segmen pasar mobil hatchback alias sedan buntung masih relatif gemuk peminat, di samping multipurpose vehicle dan sport utility vehicle.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan mobil hatchback adalah salah satu segmen dominan di pasar otomotif Indonesia, di samping kendaraan serbaguna pada 2016.

"Toyota melihat hatchback adalah masih menjadi segmen penting, ketika saat ini segmen multipurpose vehicle (MPV) mendominasi, dan sport utility vehicle (SUV) menjadi tren," ujar Anton Jimmi, Selasa (8/9/2020).

Hal inilah salah satu yang menjadikan Toyota meluncurkan model baru Yaris, setelah pada Kamis (19/3/2020) meluncurkan Agya. Peluncuran kedua model tersebut diklaim menjadi bukti bahwa segmen hatchback masih menarik.

"Tahun ini Toyota meluncurkan dua model baru di segmen hatchback. Setelah Agya, hari ini ada Yaris. Ini konsistensi Toyota di segmen hatcback," ujarnya Anton.

Toyota Yaris baru yang dibanderol dengan harga on the road mulai Rp263,4 juta membidik pembeli mobil untuk penggantian (replacement) dan mobil tambahan (additional).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 5 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Atau Berlangganan Sekarang

Silakan pilih paket berlangganan yang anda inginkan untuk terus menikmati konten premium.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top